Jalan Cikakak Batulayang Terpantau Retak dan Berlubang

  • Muhammad Akbar
  • 23/04/2021
  • 23:00
Kondisi Jalan Cikakak Batulayang terlihat sudah rusak parah, banyak jalan yang sudah retak dan berlubang, Kamis (22/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Batulayang-Kondisi Jalan Cikakak Batulayang terlihat sudah rusak parah, banyak jalan yang sudah retak dan berlubang, Kamis (22/4/2021).

Pantauan cililinku.com terhadap jalan tersebut tepatnya Jalan Cikakak Kampung Cikakak RW 02 Desa Batulayang Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, terlihat jalan itu berlubang dengan berdiameter kurang lebih 1 meter dan kedalamannya sekitar 30 cm, belum lagi jalan yang sudah mulai meretak.

(foto: Muhammad Akbar)

Menurut keterangan warga sekitar, Safrudin (69) jalan itu sudah rusak sekitar 2 tahun yang lalu. “Dulu sempat diperbaiki tapi gak tau sama siapa, tapi tetap rusak lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jumat 30 September 2022: Hujan Diprediksi Turun dari Siang-Malam

Ia menjelaskan jalan tersebut suka dilintasi oleh mobil-mobil berat mengangkut bahan bangunan untuk yang sedang membangun atau mengangkut batu, mobil pakan ikan yang kebetulan setelah jalan cikakak lalu jalan leuwinutug terdapat perairan saguling dan banyak yang membuat tambak ikan.

“Dulu waktu sebelum pemilihan, kepala desa sudah mengukur-ngukur, tapi sesudah pemilihan ya sudah saja,” jelasnya.

“Anggaran katanya udah ada, cuman Kades tidak berkutik, jadi lebih mempercayai bawahan, gatau ini anggaran udah turun gatau belum” tuturnya.

Ia mengatakan sering terjadi kecelakaan di wilayah Cikakak, sebelum jalan rusak juga sering terjadi kecelakaan. “Pernah ada yang celaka, ketabrak dari sini kesitu,” jelasnya sambil menunjuk jalan berjarak kurang lebih 5 meter. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com