Insentif Nakes Tak Kunjung Cair, Begini Tanggapan Puskesmas Mukapayung Cililin

  • Puristian Jiwa Permana
  • 29/04/2021
  • 15:00
Teti Rustini, Kepala Puskesmas Mukapayung (foto: Muhammad Akbar)

Cililin, Mukapayung- Pandemi covid-19 sudah berjalan satu tahu lebih, banyak nakes yang berjuang menjadi garda terdepan menjadi nakes covid-19. Namun selama 4 bulan terakhir ini insentif nakes covid-19  telat cair, hal itu di benarkan oleh Kepala Puskesmas Mukapayung.

Teti Rustini, Kepala Puskesmas Mukapayung saat dimintai keterangan di Puskesmas Mukapayung Kampung Sirnagalih RT 4 RW 16 Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat mengatakan bahwa memang tim nakes covid-19 belum mendapatkan insentif selama 4 bulan.

“Kalau masalah insentif, memang dari Bulan Desember sampai bulan maret belum ada pencairan,” ungkapnya.

Baca Juga: Pesona Personel BLACKPINK dalam Poster Single Baru Bertajuk ‘Shut Down’

Dari pihak Puskesmas Mukapayung ia menjelaskan sudah menginformasikan kepada Dinas Kesehatan, dan pihak Dinkes pun sudah menginformasikan kembali bahwa untuk tim agar tetap sabar, karena semuanya sedang di proses.

“Insyallah kalau memang sudah ada rezekinya, pasti akan cair,” ujarnya.

Menurut keterangannya, tim nakes covid-19 Puskesmas Mukapayung dari awal sendiri sudah berkomitmen, tidak terlalu berharap terhadap uang insentif ada tidaknya.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai garda terdepan dan pelayan masyarakat, kalau memang ada insentifnya alhamdulillah,” katanya.

Uang insentif walaupun telat ia menjelaskan tim puskesmas Mukapayung tetap semangat dalam melayani masyarakat. “Jadi bukan berarti tidak ada insentif, sehingga kami itu loyo, engga, kita tetap semangat dan melayani masyarakat.” Ujarnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com