Ini Penjelasan Pemdes Puncaksari Soal Saluran Irigasi Kurang Baik

  • Muhammad Akbar
  • 10/04/2021
  • 07:00
Sekretaris Desa Puncaksari, Ihdaul Falah. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Puncaksari-Banyaknya petani Puncaksari yang mengeluh akan irigasi yang kurang baik, inilah penjelasan dari pihak Pemerintah Desa Puncaksari, Jum’at (9/4/2021).

Sekretaris Desa Puncaksari, Ihdaul Falah saat dimintai keterangan oleh cililinku.com tersebut di Kantor Desa Puncaksari Kampung Puncaksari RT 4 RW 3 Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta menjelaskan permasalahan irigasi masyarakatnya.

“Saluran air itu dari Kali Cijere, pas perbatasan antara Cintakarya dan Puncaksari yang melewati hutan selalu terjadi longsor, jadi alirannya terhambat,” jelasnya.

Baca Juga: Cinta Setelah Cina Hari Ini Selasa 30 Agustus 2022, Akui Perasaan Jatuh Cinta ke Starla, Niko dan Arya Adu Jotos

Ia mengatakan Desa Puncaksari mendapatkan bantuan dari kementrian. “Mudah-mudahan secepatnya direalisasi, pasalnya saya juga sedang pemberkasan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan di April sekarang terealisasi, karena sudah banyak yang mengeluh di wilayah RW 01, irigasi itu mengairi beberapa hektar sawah antara Cintakarya, Pasirpogor, dan Puncaksari,” lanjutnya.

Ihdaul mengatakan perihal masalah anggaran bantuan itu, ia belum begitu tau jumlah fixnya berapa.

“Tapi informasi atau cetusan dari pendamping berjumlah 175 juta rupiah, kalau liat angkanya saya belum liat,” katanya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com