Hujan Deras, Pertigaan Alun-alun Cililin Disergap Banjir

  • Muhammad Akbar
  • 22/03/2021
  • 21:47
Akibat hujan deras mengguyur Kecamatan Cililin terjadi banjir Cileuncang se mata kaki pada Senin (22/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Akibat hujan deras mengguyur Kecamatan Cililin terjadi banjir Cileuncang se mata kaki pada Senin (22/3/2021).

Banjir Cileuncang itu terjadi di Pertigaan Alun-alun Cililin Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

(foto: Muhammad Akbar)

Menurut keterangan warga sekitar, Beben (39) menyatakan hal tersebut sudah sering terjadi disaat hujan turun dan sudah terjadi kurang lebih selama satu setengah tahun, semenjak jalan cor ke arah Pasar Cililin dibuat.

Baca Juga: Lirik Lagu Luka & Obat – Pelin, ‘Kau Beri Rasa Sakit dan Bahagia, Kau Sakiti Aku’

“Sudah pasti turun kalau hujan begini,” ujarnya.

(foto: Muhammad AKbar)

Beben mengatakan bahwa, banjir cileuncang ini paling parah sampai menimpa roda pedagang yang berjualan di sekitar alun alun.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menjelaskan hal ini diakibatkan jalan ke arah Pasar Cililin lebih tinggi dari pada ke Sindangkerta. “Jadi membuat air hujan yang mengalir dari arah alun alun tidak mengalir kesana,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menuturkan juga bahwa banjir ini diakibatkan drainase yang sangat kecil untuk mengalirkan air.

“Drainasenya kecil kaya dibuat untuk formalitas saja,” tuturnya.

Subscribe

Dari pantauan cililinku.com pengendara motor ataupun mobil harus berhati karena lubang jalan rusak di jalan itu tidak terlihat apabila tertutup banjir seperti itu.

Beben menjelaskan bahwa jalan ruksak yang tergenang oleh air itu sudah lama rusak, semenjak jalan ke arah Pasar Cililin di cor sekitar satu setengah tahun.

Baca Juga: Han Jihyun jadi Pemeran Utama dalam Drakor Bertajuk ‘Cheer Up’, Catat Tanggal Rilisnya

Ia berharap semua hal yang mempengaruhi banjir cileuncang ini diperbaiki kembali, sebelum ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Itu aja sih dari saya kalau soal harapan,” tambahnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com