Hujan Deras, Banjir Cileuncang Timpa Desa Singajaya Cihampelas

  • Muhammad Akbar
  • 01/05/2021
  • 19:55
Hujan besar yang mengguyur wilayah Cililin-Cihampelas membuat salah satu wilayah di Desa Singajaya banjir cileuncang, pada Sabtu (1/5/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Singajaya-Hujan besar yang mengguyur wilayah Cililin-Cihampelas membuat salah satu wilayah di Desa Singajaya banjir cileuncang, pada Sabtu (1/5/2021).

Banjir cileuncang itu terjadi di jalan Kampung Nyalindung RT 03 RW 1 Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. Dari pantauan cililinku.com terlihat tinggi banjir itu semata kaki orang dewasa.Banyak kendaraan bermotor yang harus mengurangi kecepatan laju kendaraanya, karena banjir itu.

(foto: Muhammad Akbar)

Menurut keterangan warga sekitar, Sri Hayati (38) mengatakan dulu jarang terjadi genangan air seperti ini, semenjak saluran drainase ditutup, lalu drainase nya pun kecil membuat air hujan itu sulit mengalir, lalu terjadi banjir cileuncang ini.

Baca Juga: Nonton My Ice Girl Episode 2, Dibalik Kematian Amanda, Malik Curiga Pacar Adiknya

“Dulu sih ga pernah terjadi kaya gini, semenjak drainase ditutup ya jadinya begini,” ungkapnya.

(foto: Muhammad Akbar(

Sri mengatakan bahwa ini masih biasa saja, pasalnya setiap hujan seperti ini. Saat itu pun pernah terjadi hujan besar yang lama sekali, membuat genangan air hujan itu bisa menyampai bagian depan rumahnya, yang kebetulan rumahnya tersebut di pinggir jalan.

“Sudah biasa seperti ini, airnya pun pernah sampai kesini,” ungkapnya sambil menjuk wilayah depan rumahnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com