Hore, Sempat Tertunda, Akhirnya Jalan Ruksak di Wilayah Selatan KBB Mulai Diperbaiki

  • Gilang Fathu
  • 28/05/2021
  • 13:00
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat baru saja melaksanakan kegiatan Ground Breaking peletakan batu pertama peningkatan jalan jalur selatan Kabupaten Bandung Barat.

Ground Breaking tersebut diselenggarakan di Alun-Alun Cililin, Jalan Raya Cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, pada Jum’at (28/5/2021).

Awal acara PLT Bupati Bandung Barat menandatangani kontrak dengan PT Brantas disertai peresmian pembukaan Ground Breaking Peletakan Batu Pertama bersama, Asisten Pembangunan dan Ekonomi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kadis PUPR KBB , Direktur PT Brantas, dan Dandim 0906 Cimahi. Dalam pelaksanaan tersebut pun dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cililin, beserta Camat yang ada di wilayah jalur Selatan.

Baca Juga: Ada Perubahan Rundown di Hari Ketiga Festival Musik Pestapora 2022, Berikut Jadwalnya

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama perbaikan jalan wilayah selatan, mulai dari Selacau sampai Gunung Halu,” ujar Hengky Kurniawan, PLT Bupati Bandung Barat pada sambutannya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-05-28-at-12.36.20.jpeg
(Foto: Muhammad Akbar)

Hengky menyebutkan angka atau biaya yang dikeluarkan untuk tahap pertama ini bukan angka yang sedikit yaitu sekitar 197 Miliar. “Tentu ini bukan angka yang kecil, apalagi ditengah pandemi covid-19 dengan pendapatan asli daerah kita yang mengalami penurunan,” lanjutnya.

Harapan dari adanya perbaikan ini, ia berharap ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan kesejahteraan masyarakat tercapai. “Kita ingin menciptakan masa depan KBB yang lebih baik, khususnya di wilayah selatan, jadi dengan adanya perbaikan ini kita berharap pariwisata di KBB khususnya di wilayah selatan harus berkembang,” harapnya.

“Yang perlu dipikirkan masyarakat khususnya wilayah selatan, para camat, kepala desa, anak mudanya bisa berfikir bagaimana kita kreatif, inovatif, membuat Bandung Barat ini menjadi kota tujuan dari wisatawan,” tuturnya.

Dalam sambutanya itu ia menyadari bupati itu bukan superman yang bisa menyelesaikan masalah sendirian. “Kekuatan yang paling utama itu kebersamaan gotong royong, inilah yang dinamakan kolaborosi pentaholic dimana semua unsur bisa bekerja sama dalam pembangunan,” katamya.

Bandung barat adalah rumah kita yang harus kita bangun dan kita perjuangkan bersama-sama,” tutupnya.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Minggu 25 September 2022: Novia Marah Besar ke Tammy, Perselingkuhan Terungkap?

DItempat yang sama, Kepala DInas PUPR Rahmat Adam Safaat Mengatakan jalan yang akan diperbaiki yaitu sepanjang 52 Kilometer dengan target 7 bulan selesai. Ia juga menyebut kondisi jalan wilayah selatan yang rusak diakibatkan karena faktor umur dan juga karena faktor cuaca.

(Foto: Muhammad Akbar)

Pantauan cililinku.com setelah selesai nya penandatangan kontrak dan peresmian, pihak Pemkab langsung menuju titik peletakan batu pertama yang berada di Jalan Raya Cililin.

Terlihat PLT Bupati meletakan semen terhadap jalan rusak tersebut yang menandakan peletakan batu pertama perbaikan jalan jalur selatan, dilanjut oleh Kadis PUPR dan Dandim 0906 Cimahi.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com