Hindari Lonjakan Pengunjung Disparbud Jabar Lakukan Monitoring Tempat Wisata

  • Muhammad Akbar
  • 04/10/2021
  • 19:05
instagram @humas_disparbudjabar

Cililinku,Lembang-Dinas Parawasitan dan Kebudayaan (DIsparbud) Jawa Barat (Jabar) dalam rangka mengantispasi lonjakan pengunjung wisata di wilayah Jawa Barat, Disparbud lakuka monitoring ke tempat wisata.

Dikutip dari unggahan instagram @humas_disparbudjabar, salah satu tempat yang dikunjungi yakni Farm House Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/10/2021).

Tempat wisata Farm House Lembang merupakan sejumlah daya tarik wisata di Bandung Barat sehingga menjadi target monitoring Disparbud. Kegiatan ini dilakukan untuk meninjau tingkat keramaian pengunjung dan mengatasi Revenge Tourism.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Minggu 18 September 2022: Berawan Hingga Hujan Ringan

Menurut keterangan yang tercantaum dalam unggahan instagramnya, pengelola tempat wisata tersebut sudah menerapkan protokol kesheatan dengan sangat baik. Sejak dibuka pada 27 September 2021 lalu, jumlah pengunjung dibatasi sampai 25% dari kapasitas.

TIdak hanya itu, Farm House juga sudah menerapkan aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area wisata dan dilakukan juga hal tentang protokol kesehatan lainnya seperti, pemeriksaan suhu, mengatur antrean, serta imbauan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Adapaun kebijakan yang dilakukan pengelola wisata lainnya serpa terjadi di The Great Asia Africa. Pengelola baru akan menerapkan sistem buka tutup jika jumlah pengunjung melebihi 25% dari kapasitas.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com