Hengky Pastikan Tempat Wisata Dibuka Khusus Buat Warga Bandung Barat

  • Puristian Jiwa Permana
  • 30/04/2021
  • 15:00
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memastikan tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat khususnya di wilayah Lembang buka selama libur lebaran. (foto: istimewa)

Cililinku- Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memastikan tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat khususnya di wilayah Lembang buka selama libur lebaran.

Kendati begitu, Hengky menyebut wisatawan yang boleh berkunjung hanya warga Kabupaten Bandung Barat.

“Kita melarang wisatawan dari luar Bandung Barat datang selama larangan mudik,” tegas Hengky kepada wartawan di ruang kerjanya di Pemkab Bandung Barat, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Kamis 29 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasinya Lengkap dengan Prediksi

Menurutnya larangan kunjungan wisatawan dari luar Bandung Barat itu berlaku selama masih ada kebijakan pelarangan mudik yakni 6 hingga 17 mei 2021.

Hal itu sesuai dengan Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Hengky membenarkan jika dibukanya objek wisata di Bandung Barat dalam rangka pemulihan ekonomi lokal. Meski begitu, bukan berarti pengunjung daerah lain dibolehkan.

“Ini hanya untuk menampung warga Bandung Barat yang tidak mudik,” jelasnya.

Hengky juga berharap pelaku objek wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dia tak ingin kasus COVID-19 di KBB terjadi seperti kasus COVID-19 di India.

“Saya meminta pelaku wisata itu untuk lebih ketat dan tegas untuk protokol kesehatannya,” tutup dia. (pur)

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com