Hengky Kurniawan Tinjau Langsung Lokasi Pasca Bencana Alam di Lembang

  • Gilang Fathu
  • 02/11/2021
  • 22:35
Hengky kurniawan meninjau lokasi pasca bencana alam di Lembang. (Foto: Instagram @Hengkykurniawan)

Cililinku, -Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meninjau langsung lokasi pasca bencana alam yang terjadi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa, 2 November 2021 malam.

Hengky mengatakan saat ini sudah memasuki musim penghujan. Sehingga beberapa bencana alam kemungkinan akan terjadi dan tidak bisa diprediksi.

“Kepada seluruh warga KBB, hari ini sudah masuk musim penghujan, bencana alam tidak bisa diprediksi, tapi insyaallah kita bisa antisipasi,” tuturnya seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Baca Juga: Gelar Gebyar Skrining PTM 1000 Orang, Rata-rata Masyarakat Batujajar Alami Darah Tinggi

Untuk pembersihan puing-puing sisa longsor dan banjir, lanjutnya, bakal dilakukan pada esok hari. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengerjaan yang dilakukan oleh petugas gabungan.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Provinsi dan alhamdulillah pihak dari Provinsi juga hadir untuk memonitor,” ungkapnya.

Orang nomor satu di KBB ini menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. Ia juga berpesan kepada masyarakat KBB agar tidak membuang sampah sembarangan

“Karena kalo banjir, kita lagi yang merasakan dampaknya,” kata Hengky.

Sebelumnya, beberapa bencana alam terjadi dalam waktu satu hari yaitu banjir dan juga tanah longsor di Lembang. Bencana itu terjadi dikarenakan hujan deras yang turun sejak siang hari.

Beberapa ruas jalan pun sulit untuk diakses. Selain itu, beberapa kios dan rumah di Lembang juga merasakan dampak dari bencana ini.(gil)

Baca Juga: Efek Pergaulan Bebas, Ketua TP PKK Desa Cililin Prihatin Terhadap Remaja Sekarang

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com