Hengky Kurniawan Ingin Pastikan Kegiatan Desa Benar-benar Diselenggarakan Sesuai Prioritas Dana Desa

  • Gilang Fathu
  • 12/05/2022
  • 16:00
Foto: instagram @humas_Kbb

Cililinku, -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menghadiri acara Kopi Darat (Kopdar) bersama para Kepada Desa se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dilaksanakan di Cibodas, Lembang pada Kamis, 12 Mei 2022.

Hengky Kurniawan beserta jajarannya menghadiri acara tersebut untuk menampung aspirasi dari para Kepala Desa.

Selain Hengky Kurniawan, turut hadi juga narasumber lain yang berasal dari IPDN, UNPAD dan juga dari pihak bank BJB.

Baca Juga: Trailer IPA dan IPS 12 Mei 2022, Tasya Gundah Gulana Memikirkan Octa

Dalam kegiatan ini ia berharap bisa melihat apakah kegiatan yang dianggarkan oleh desa sesuai dengan prioritas dana desa

Foto: instagram @humas_Kbb

“melalui kegiatan Kopdar ini diharapkan akan terlihat apakah kegiatan yang dianggarkan oleh desa benar-benar berdasarkan amanat prioritas dana desa,” tutur Hengky seperti dikutip dari Instagram @humas_kbb.

Kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas para pelaku usaha ekonomi di desa dan melihat sejauh mana peran desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pengembangan ekonomi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan juga tugas yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah desa,” tegasnya.

Maka dari itu orang nomor satu di KBB ini ingin pemerintah Desa bisa mendorong produk unggulan yang ada di desa tersebut.

Sehingga nantinya produk itu bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.***

Baca Juga: Cinta Laura Kiehl Bakal Rilis Single ‘Suka Kamu’, Video Klipnya Jadi Sorotan Publik

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com