Hengky Dorong Pemuda Buka Lapangan Pekerjaan Sendiri

  • Muhammad Akbar
  • 25/10/2021
  • 19:59

Cililinku,-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dorong para pemuda di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dapat mencipatkan lapangan pekerjaan secara mandiri untuk diri sendiri atau orang lain disekitar, Senin (25/10/2021).

Hengky menyebutkan bahwa anak muda mempunyai daya kreatifitas, pikiran, ide, serta gagasan yang masih fresh. Anak mudah pun dapat membaca peluang apa saja yang dibutuhkan oleh pasar di tengan kondisi saat ini.

“Saya ingin anak-anak muda di KBB bisa kreatif, mandiri, membuka usaha sendiri, jadi pengusaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain,” sebut Hengky yang dilansir dari unggahan instagram @humas_kbb.

Ia mengtakan anak muda tidak perlu bermodal besar,akan tetapi mulai dengan hal kecil yang mungkin orang lain tidak melirik.

“Tidak perlu harus dari yang bermodal besar, mulailah dari hal-hal kecil yang mungkin oleh orang lain tidak dilirik. Insya allah ketika anak-anak muda KBB kerja keras, gigih, inovatif, mereka bisa sukses, dan kesuksesan seseorang itu gak perlu harus menunggu tua,” katanya.

Menurutnya, untuk mendapatkan skil atau kemampuan bisa didapatkan dengan cara autodidiak dan melihat dari literasi yang sudah ada di internet.

Ia pun menambahkan pemuda bisa juga mengembangkan bakat mengikuti pelatihan yang sesuai dengan minat bakat.

“Tidak hanya skil yang didapatkan, melainkan bisa juga sebagai upaya, membangun jaringan ketika membuka bisnis kedepannya,” tutur Hengky.

Baca Juga: Rencanakan Punya Anak Ketiga dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad: Pulang dari Amerika

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com