Hengky Buka Keran Wisatawan di Bandung Barat Selama Libur Lebaran

  • redaksicililinku
  • 30/04/2021
  • 12:00
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan tak melarang warga luar berkunjung ke daerahnya untuk berwisata selama libur lebaran tahun ini. (foto: kompas.com)

Cililinku-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan tak melarang warga luar berkunjung ke daerahnya untuk berwisata selama libur lebaran tahun ini.

Langkah Hengki bertentangan dengan pemerintah pusat yang meminimalisir pergerakan masyarakat. Hengky menyebut dibukanya keran wisatawan guna menggerakkan roda ekonomi masyarakat yang bergantung pada sektor pariwisata.

Alasan lainnya, Hengki menyebut jika pergerakan orang dengan tujuan wisata lebih mudah dikontrol dibanding perjalanan mudik.

Baca Juga: BOCORAN Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Selasa 20 September 2022: Selalu Dampingi Ketika Sakit, Hakim Jadi Sayang ke Novia

“Kenapa mudik antar daerah kita larang masuk tapi wisata dibuka? Karena kalau lokasi wisata itu kita bisa kontrol. Kalau mudik itu kita kan agak susah dikontrolnya,” ungkap Hengki.

Sementara pihak kepolisian dari Satlantas Polres Cimahi bakal melakukan penyekatan bagi kendaraan bukan dari wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Di wilayah Cimahi dan Bandung Barat sendiri ada empat titik penyekatan yakni di Gerbang Tol Baros 1 dan 2, Alun-alun Kota Cimahi, Gerbang Tol Padalarang, serta Grafika Cikole, Lembang.

“Untuk titik penyekatan kita ada empat. Lalu jalur tikus dari arah Cianjur dan Purwakarta lewat underpass Padalarang,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto.

Pihaknya juga menyiapkan stiker khusus untuk kendaraan pemudik yang diputarbalik. Stiker dengan diameter 5 sentimeter berwarna merah itu akan dipasang oleh petugas di titik penyekatan.


“Disiapkan juga stiker merah tanda pemudik diputarbalik. Jadi nanti kalau lewat ke titik penyekatan lainnya sudah ada tandanya tidak diberhentikan lagi menghindari kemacetan juga,” tegasnya. (jabarekspres/pur)

Baca Juga: Audiensi dengan MenPAN-RB, Hengky Kurniawan Sebut Tenaga Honorer Bisa Diangkat Jadi ASN dengan Skala Prioritas

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com