Hari Santri Nasional 2021, Hengky Kurniawan: Santri Harus Bisa Cegah Ideologi Perusak

  • Gilang Fathu
  • 22/10/2021
  • 13:00

Cililinku, -Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Peringatan hari santri ini sudah dilakukan sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional.

Maka dari itu, di tahun 2021 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat memperingati Hari Santri Nasional dengan tema “Santri Siaga Jiwa Raga” di halaman masjid Ash-shiddiq. Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan tema tersebut sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga membela tanah air.

Hal itu guna mempertahankan persatuan indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia. Ia juga mengartikan tema yang dipakai kali ini yakni santri tidak boleh lengah menjaga kesucian hati, akhlak, dan berpegah teguh pada ajaran islam serta tradisi luhur bangsa.

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

“Bila zaman dahulu jiwa santri selalu siap dan berani maju untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan lndonesia, maka santri hari ini tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan lndonesia,” katanya seperti dikutip dari Instagram resminya.

Tema ini juga disebutkan sangat penting di era pandemi Covid-19 ini. Pasalnya para santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan.

Dengan momen peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Suami dari Sonya Fatmala ini mengajak masyarakat untuk mendoakan para pahlawan yang berjuang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

“Selaku Bupati Bandung Barat saya menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat yang hari ini sedang bersuka cita merayakan Peringatan Hari Santri 2021,” tandasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com