Harga Tomat, Kentang dan Bawang Merah Masih Stabil Jelang Bulan Puasa

  • Gilang Fathu
  • 06/04/2021
  • 10:00
Harga bahan pokok di pasar Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mendekati bulan puasa masih belum ada kenaikan pada Senin (5/4/2021). Seperti tomat, kentang, dan bawang merah. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti, Cihampelas -Harga bahan pokok di pasar Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mendekati bulan puasa masih belum ada kenaikan pada Senin (5/4/2021). Seperti tomat, kentang, dan bawang merah.

Ukem(56) salah satu pedagang sayuran di pasar Desa Mekarmukti mengatakan belum ada kenaikan bahan pokok. Ia menyatakan harga sayuran nya masih di angka normal

“Belum ada kenaikan harga sampai saat ini, engga tau kalo mendekati idul fitri,” tuturnya pada cililinku.com.

Baca Juga: El Clasico Persib vs Persija Digelar Besok, Ini Pesan Luis Milla Untuk Bobotoh

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Di kiosnya harga tomat per kilonya Rp8.000. Harga ini belum ada perubahan kenaikan atau penurunan.

Sedangkan harga kentang yang berukuran kecil hanya Rp10.000 per kilogramnya. Untuk yang berukuran besar atau sering disebut kentang dieng masih dikisaran Rp14.000 perkilonya.

Bawang merah yang di prediksi oleh Ukem naik harganya, namun sampai saat ini harganya masih Rp24.000 perkilonya. Dia juga belum tau pasti kapan harga bahan pokok bakal naik.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Ukem menambahkan biasanya kenaikan harga itu karena cuaca buruk atau gagal panen dari petani. “Memang biasanya di bulan puasa harga naik,” katanya.

Ukem berharap kenaikan harga bulan  ini tidak terlalu besar. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com