Harga Telur di Pasar Cililin Stabil, Minyak Sawit Merangkak Naik

  • Muhammad Akbar
  • 20/03/2021
  • 20:13
Perkembangan harga sembako di Pasar Cililin, Desa Cililin Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat bervariatif pada Sabtu (20/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Perkembangan harga sembako di Pasar Cililin, Desa Cililin Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat bervariatif pada Sabtu (20/3/2021).

Berdasarkan keterangan salah satu pedagang, Dewi Wahyuni (30) harga sembako sekarang ada yang naik ada yang turun. Seperti harga telur sekarang turun dan harga minyak sawit curah naik.

Dewi mengatakan harga telur sekarang mulai normal kembali.

Baca Juga: Nonton Streaming Sinetron Preman Pensiun 6 Jumat 23 September 2022, Anak Buah Darman Berhasil Balas Dendam

“Asalnya harga telur kemarin Rp 24 ribu sampai Rp 25 ribu perkilonya, sekarang sudah harga normal jadi Rp 21 ribu perkilonya,” ujarnya kepada cililinku.com.

(foto: Muhammad Akbar)

Menurutnya, harga telur biasanya naik tergantung ada momen tertentu seperti musim Program Keluarga Harapan, musim hari hari islam seperti rajab dan lainnya membuat jadi banyak yang membutuhkan telur sehingga harga telur naik.

“Tapi sekarang alhamdulillah sekarang harga telur sudah mulai normal kembali,” jelasnya.

Dewi mengatakan juga harga minyak sawit sekarang sedang naik, semula Rp 12 ribu perkilonya, sekarang bisa sampai Rp 14,5 ribu sampai Rp 15 ribu perkilonya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia mengatakan bahwa harga tersebut tidak tentu naiknya tapi  sangat berpengaruh bagi pedagang pedagang kecil dan ibu rumah tangga.

“Walau naik cuman seribu itu sangat berpengaruh bagi mereka,” katanya.

Ia tidak tau kenapa alasan harga sawit bisa naik sekarang, untuk jumlah stok kalo dilihat aman aman saja. “Mungkin gara gara mau menuju ke bulan puasa,” tuturnya.

Baca Juga: Inilah Daftar Musisi yang Tampil di Festival Musik We The Fest Hari Ketiga 25 September 2022

Untuk saat ini ia mengatakan belum ada tanda tanda yang signifikan kenaikan harga sembako yang melonjak menjelang bulan puasa.

“Soalnya sekarang beda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau dulu menjelang seperti ini sudah mulai buat menyetok barang, sekarang di masa pandemi ini mau menyetok barang harus liat sikon, apalagi sekarang pas dzhuhur sudah banyak yanh tutup,” tambahnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com