Harga Bawang Bombai di Pasar Rancapanggung Naik Pas Bulan Puasa

  • Muhammad Akbar
  • 18/04/2021
  • 13:00
Harga Bawang bombai naik tapi tak berpengaruh terhadap salah satu penjual Pasar Rancapanggung, Sabtu (17/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Ranpanggung-Harga Bawang bombai naik tapi tak berpengaruh terhadap salah satu penjual Pasar Rancapanggung, Sabtu (17/4/2021).

Arif (49) salah satu pedagang Pasar Rancapanggungg yang terletak di Jalan Raya Rancapanggung Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, mengatakan harga yang sedang naik di bulan puasa ini bawang bombai.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia mengatakan bahwa bawang bombai sebelum di bulan puasa ini masih normal sekitar harga 24 ribu sampai 25 ribu perkilonya, disaat bulan puasa sekarang harga bawang bombai menyentuh sampai harga 30 ribu rupiah perkilonya.

Baca Juga: Ungu Keluarkan Single Terbaru Bertajuk ‘Dasar Hati’, Berikut Lirik Lagunya

“Harga bombai naik karena sudah dari sananya, harga induk biasanya 18 ribu perkilonya sekarang 25 ribu perkilonya,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Kendati begitu ia menjelaskan kenaikan harga bawang bombai tidak berpengaruh terhadap penjualannya, karena bombai tidak terlalu masuk dalam bumbu dapur yang sering dipakai seperti bawang merah atau bawang putih. “Ya paling yang sering beli penjual nasi goreng, atau yang sedang ingin memasaknya,” kata Arif.

Ia mengatasi kenaikan harga bawang bombai dengan cara menurunkan stok pembelian dari induk. “Ya biasa beli 10 kilo jadi 5 kilo atau biasa beli sekarung sekarang jadi setengahnya gitu aja,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Untuk pembeli sendiri ia menjelaskan tidak ada yang mengeluh kalau memang sudah mengerti, tapi masih ada yang mengeluh karena mungkin tidak mengerti . (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com