Gunakan Aplikasi, Pendataan SDGs Desa Citapen Terkendala Android

  • Gilang Fathu
  • 22/04/2021
  • 22:23
Sustainable Development Goals (SDGs) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Maka dari itu pemerintah Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pelaksanaan pendataan nanti. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Sustainable Development Goals (SDGs) akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Maka dari itu pemerintah Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pelaksanaan pendataan nanti.

Namun pendataan SDGs kali ini data yang di upload di masukan ke dalam aplikasi yang sudah disediakan. Hal ini dikeluhkan oleh salah satu Rw di Desa Citapen.

Irwansyah Ketua Rw 9 Desa Citapen mengatakan ada beberapa ketua rt di Rw se-Desa Citapen yang belum paham tentang Teknologi Informasi (TI). Menurutnya hal ini sedikit mengganggu ketika pendataan nanti.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 2 Oktober 2022: Kasian Banget! Ini Isi Hati Nila Ditengah Suasana Perceraian Niko dan Starla

“Ya beberapa Rt ada yang belum tentang IT, munkin banyaknya yang gapaham,” Tuturnya.

Ia juga menyatakan ada beberapa ketua Rt di wilayah nya yang belum memiliki Hp android. “Karena menggunakan aplikasi jadi membutuhkan prasarana seperti Hp android,” lanjut dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Citapen (Sekdes) Muhammad Irfan Romadloni mengatakan sampai saat ini solusi untuk meminimalisir kendala tersebut belum ada. Namun, lanjut dia, akan dicarikan solusi bersama-sama.

(foto: GIlang Fathu Romadhan)

“Kita akan mencari solusi bersama untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi nanti,” kata Irfan.

Kendati begitu pendataan nya tetap dilakukan oleh relawan SDGs Desa Citapen. “Untuk pendataannya tetap kita lakukan,” ujarnya.

Irfan berharap kendala saat pelaksanaan nanti bisa teratasi semua. Sehingga pendataan berjalan sesuai yang diharapkan. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com