Girangnya Para Santri Ponpes Al-Mubin Cililin Merayakan Kelulusan dengan Lomba

  • Muhammad Akbar
  • 10/04/2021
  • 22:49
Lulusnya santri Kelas 3 SMP dan 3 SMA Pondok Pesantren Al-Mubin Cililin, Ponpes tersebut mengadakan lomba khusus santrinya seperti panjat pinang, Sabtu (10/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Lulusnya santri Kelas 3 SMP dan 3 SMA Pondok Pesantren Al-Mubin Cililin, Ponpes tersebut mengadakan lomba khusus santrinya seperti panjat pinang, Sabtu (10/4/2021).

Lomba itu diadakan di Lapangan Pondok Pesantren Al-Mubin Cililin Kampung Cinta Karya RT 5 RW 8 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

(foto: Muhammad Akbar)

Pimpinan Ponpes Al-Muhbin, Taufik Solih mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali sebelum pelaksanaan perpisahan kelas 3 SMP dan SMAnya.

Baca Juga: Jam Berapa Big Mouth Episode 13 Sub Indo Tayang? Simak Informasinya Lengkap dengan Sinopsisnya

Terlihat dalam pantauan cililinku.com santri yang mengikuti lomba sangat bersemangat dalam meraih hadiah yang ada di panjat pinang.

“Memang ini sudah berjalan sudah cukup lama setiap tahun, supaya mereka itu mengerti bahwa disamping menghibur atau sebagai sarana hiburan, mereka melepas selama satu minggu mereka berfikir melakukan ujian,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia mengatakan kenapa ada panjat pinang, pasalnya setiap keberhasilan itu ada perjuangannya.

“Sama lah kaya merayakan kemerdekaan 17 Agustus, setiap sesuatu ada perjuangannya,” ujarnya.

Hadiah dalam panjat pinang tersebut berupa baju, sarung, dan masih banyak lainnya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Walaupun hadiah itu tidak bisa dipasang semua diatas, tapi sudah disediakan nomor hadiahnya, jadi nanti tinggal no berapa yang mereka dapat ya itu yang mereka dapat, andaikata walau hanya sabun yang didapatkan mereka sangat gembira,” ujarnya.

Selain lomba-lomba, diselang kegiatan tersebut pimpinan ponpes tersebut terlihat mensawerkan makanan dan uang terhadap santri-santrinya, mereka terlihat gembira sekali saat penyaweran itu dilakukan.

Baca Juga: Nonton Streaming Mantan IPA IPS Sabtu 10 September 2022, Diberi Bunga oleh Rifki, Karin Meleyot? KLIK DISINI!!!

“Ya hiburan-hiburan saja, menyenangkan mereka saja, bisa setiap tahun seperti itu, biar mereka bisa tertawa aja, mereka bisa merasa dihargai dan intinya punya kenangan,” ujar Taufik. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com