Gebyar Vaksinasi Covid-19, Puskesmas Mukapayung Sasar 400 Orang

  • Gilang Fathu
  • 05/07/2021
  • 19:00
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung- Gebyar Vaksinasi digelar oleh Puskesmas Mukapayung untuk masyarakat secara gratis dari tanggal 5-8 Juli 2021.

Pelaksanaan hari pertama gebyar vaksinasi itu dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 3 Rancapanggung, Jalan Pasir Panjang, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/7).

(Foto: Muhammad Akbar)

Pantauan cililinku.com di lokasi digelarnya vaksinasi, terlihat terdapat masyarakat yang antusias ingin mendapatkan vaksin gratis itu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung 1 Oktober 2022: Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Menurut keterangan Teti Rustini selaku Kepala Puskesmas Mukapayung mengatakan kegiatan vaksinasi ini sudah dilaksakan dari beberapa bulan yang lalu, tapi berdasarkan perintah dari dinas kesehatan tingkat Kabupaten maupun Nasional selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, puskesmas mengadakan juga Gebyar Vaksinasi.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan gebyar vaksinasi ini di hari pertama pelaksanaan,” ujar Teti.

Teti menyebutkan setiap pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan kepada 400 orang per harinya. “Gebyar vaksinasi ini, kita menargetkan 400 orang setiap harinya” sebutnya.

Menurut Teti Antusias masyarakat dengan digelarnya gebyar vaksinasi ini cukup lumayan untuk hari pertama ini, walaupun selama 5 jam digelarnya vaksinasi dari pukul 7 pagi sampai 12 siang belum mencapai target. Terdapat 180 orang yang mengikuti gebyar vaksinasi hari pertama ini.

“Alhamdulillah untuk antusias masarakat di hari pertama ini cukup lumayan, walaupun belum mencapai sesuai dengan target,” jelasnya.

(Foto: Muhammad Akbar)

Terkait pemahaman masyarakat soal vaksin menurutnya mungkin sudah terbuka, bahwa vaksin itu memang perlu.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Jumat 30 September 2022: Hanya Nila yang Menderita Setelah Niko dan Starla Cerai, Tiada Hari Tanpa Menangis

Ia berharap masyarakat sudah harus terbuka, harus tau, dan harus sadar pentingnya kesehatan di masa virus covid-19 ini yang sudah mewabah. “Ya paling tidak punya keinginan untuk sehat,” ungkapnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com