Gadis 18 Tahun Asal Lembang Punya Hobi Gak Asik, King Kobra Empat Meter Jadi Mainan Sehari-hari

  • redaksicililinku
  • 02/05/2021
  • 21:43
black and brown snake
ilustrasi

Cililin-Gadis berumur 18 tahun asal Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini mendadak viral di sosial media lantaran aksinya memainkan ular king kobra sepanjang 4 meter.

Diketahui bahwa gadis bernama Aulia Khairunnisa, akrab disapa Icha ini memang telah bersentuhan dengan hewan melata tersebut sejak umurnya masih 4 tahun.

“Jadi waktu memulai dan mengenal ular terus berkecimpung di dunia ular, udah sejak dari umur 4 tahun,” ungkap Icha, sapaan akrab Aulia Khairunnisa, di rumahnya, Desa Cikole, Kec. Lembang, Minggu (2/5).

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

(foto: Jabarekspres)

Ia mengungkapkan, dirinya sudah terbiasa oleh ular (king kobra) dikarenakan hobi sang ayah.

“Jadi dulu, Bapak Ica tuh sama pecinta ular juga, jadi udah terbiasa dari kecil juga,” ujarnya.

“Jadi kalau ada rasa takut atau ngeri gak ada sih ya, karena memang di lingkungan rumah juga semuanya pecinta ular,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengaku, sempat dipatuk oleh ular. “Tapi bukan yang berbisa,” tambahnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa untuk belajar dengan ular, butuh waktu yang lama.

“Apalagi kalau king kobra, dan jarang juga gitu orang yang bisa menjinakkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, orang tua Icha mengungkapkan, ada rasa kekhawatiran terkait kebiasaan sang anak memelihara ular jenis king kobra.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Kamis 29 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasinya Lengkap dengan Prediksi

“Kalau dari orang tua tidak bisa menghindari ya, karena tadi Ica bilang memang dari kecil sudah kenal dengan ular, bahkan saya juga tidak mau bahwa anak saya perempuan ini, memainkannya mainan yang berbahayanya,” ungkap Budi (51), ayah dari Aulia Khairunnisa.

Ia juga mengatakan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar anaknya tersebut terhindar dari bahaya akibat bermain ular king kobra.

“Kita juga dari orang tua akan berusaha semaksimal mungkin, bisa selamat lah, istilahnya dari bahaya ini gitu,” pungkasnya. (jabarekspres/pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com