Forum Masyarakat Peduli Mekarmukti Berbagi Takjil

  • Gilang Fathu
  • 11/05/2021
  • 10:15
Forum Masyarakat Peduli Mekarmukti (FMPM) bersama tim Satgas Covid-19 membagikan takjil gratis di h-3 menjelang idul fitri. Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial FMPM dan Satgas Covid-19 Desa mekarmukti. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, MekarmuktiForum Masyarakat Peduli Mekarmukti (FMPM) bersama tim Satgas Covid-19 membagikan takjil gratis di h-3 menjelang idul fitri. Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial FMPM dan Satgas Covid-19 Desa mekarmukti.

Kegiatan tersebut dilakukan di jalan raya cihampelas, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (10/5/2021). Sebanyak 200 takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Mereka berdiri dibahu jalan agar memudahkan para pengendara mengambil takjil yang dibagikan. Ada juga beberapa pengendara yang sengaja mendatangi mereka untuk mendapatkan takjil.

Baca Juga: Sinopsis Drama Ratu Drama Episode 4 Lengkap dengan Link Streaming, Niat Baik Ijul Bantu Kru Sinetron, Perburuk Keadaan?

Selain bagi-bagi takjil gratis, wakil ketua Satgas Covid-19 Desa Mekarmukti Agus Zaeni Dahlan mengatakan tim Satgas juga membagikan masker. Sekitar 100 masker lebih dibagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“selain bagi bagi takjil, kita juga bagikan masker biar meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya dilokasi.

Namun, sebelum diberikan kepada masyarakat, mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker diberi himbauan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Mekarmukti.

Sebelum pembagian takjil selesai, masker yang berjumlah lebih dari 100 ini ludes dibagikan. Ini menjukan bahwa masih ada masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

“ya kita ingatkan kembali bahwa pandemi ini belum berakhir,” kata dia.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Agus menghimbau agar masyarakat jangan sampai lengah dalam menghadapi pandemi ini. Jika lengah, kata dia, penyebaran Covid-19 bisa dengan mudah menyebar.

“kita juga selaku tim Satgas Penanganan Covid-19 tidak pernah lelah dalam menghimbau masyarakat,” pungkasnya. (pur)

Baca Juga: Harga Pertamax Turun, Berikut Daftar Harga BBM Terbaru di Seluruh SPBU Mulai 1 Oktober 2022

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com