Era Digital, Pemerintah Desa Bongas gelar Pelatihan Desain Grafis dan Digital Marketing

  • Gilang Fathu
  • 07/06/2021
  • 17:30
(foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Pemerintah Desa Bongas gelar kegiatan Pelatihan Desain Grafis dan Digital Marketing untuk masyarakat Desa Bongas.

Kegiatan tersebut digelar di Madrasah Miftahul Anwar, Kampung Balong RT 01 RW 04, Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/6/2021).

(foto: Muhammad Akbar)

Pelatihan itu sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam pelatihan kerja yang bersasar kepada remaja di wilayah Desa Bongas. “Ya ini sebagai pemberdayaan untuk pelatihan kerja kepada remaja yang usianya minimal lulusan SMA,” ujar Ali Waliyudin, Pendamping Desa.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 15 September 2022: Siang Berpotensi Turun Hujan

Pantauan cililinku.com terlihat para peserta yang mengikuti kegiatan sangat serius sangat diberikan materi. “Alhamdulillah remaja ini sangat antusias sekali, karena memang mereka sangat dibutuhkan terutama dalam menyambut dunia kerja, tapi lebih ke arah wirausaha sebetulnya, ada 20 peserta yang mengikuti pelatihan,” katanya.

Di jaman sekarang yang serba digital, pemdes ingin para remaja paham dalam bidang tersebut.

“Maka dari itu remaja tersebut perlu diberikan pemahaman mengenai digital, seperti materi yang diberikan yaitu menggunakan aplikasi corel draw, photoshop, dan aplikasi digital Marketing,” kata ali.

Para peserta pun tidak dikenakan biaya dalam pelatihan itu, semua sudah ditanggung oleh pemerintah Desa Bongas. “Biayanya sudah dianggarkan dari dana desa dari segi transport, konsumsi, perlengkapan protokol kesehatan, dan juga alat-alat lainnya,” sebutnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Lama pelatihan ini berlangsung selama 10 pertemuan yang dikalkulasikan menjadi 60 jam pelajaran. “1 pertemuan itu 6 jam pelajaran, 1 jam pelajaran itu 45 menit, jadi bukan 6 jam kerja, sasaran dalam 1 hari itu 12 jam pelajaran,” jelasnya.(gil)

Baca Juga: Jam Tayang Cinta Setelah Cinta Hari Ini Kamis 15 September 2022, Starla Galau Karena Niko, Arya Geram

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com