Duh, Kasus Positif Covid-19 di Desa Cililin Kembali Bertambah

  • Muhammad Akbar
  • 04/05/2021
  • 09:30
Data terbaru kasus covid-19 baru saja diterima oleh tim satgas covid-19 Desa Cililin dari Puskesmas DTP Cililinpada, Senin (3/5/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Data terbaru kasus covid-19 baru saja diterima oleh tim satgas covid-19 Desa Cililin dari Puskesmas DTP Cililinpada, Senin (3/5/2021).

Berdasarkan hasil masyarakat yang sudah melakukan swab test di Puskesmas DTP Cililin, kasus positif covid-19 wilayah Desa Cililin kembali meningkat.

Terlihat pantauan cililinku.comtim satgas Covid-19 Desa Cililin di damping Babinsa Koramil 0901 Cililin dan Bhabinkamtibmas Polsek Cililin sedang merekap data terbaru kasus covid-19 pada papan tulis di Posko Satgas Covid-19 Desa Cililin yang berada di Kantor Desa Cililin, Jalan Raya Cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Nonton Streaming Preman Pensiun 6 Selasa 6 September 2022 Klik Disini, Ujang Sikat Didu, Sosok Bang Edi Mulai Dicari

(foto: Muhammad Akbar)

Pada papan tersebut tertera bahwa kasus covid-19 di wilayah Desa Cililin mengalami kenaikan. Menurut keterangan Tedi Kusnadi, Kepala Desa Cililin seminggu yang lalu, Desa Cililin mengalami penurunan kasus positif covid-19  yang signifikan, yaitu dari angka 30 lebih sisa 6 orang.

Namun setelah data terbaru muncul di Posko Satgas Covid-19 kasus positif Desa Cililin naik kembali menjadi 14 orang.

Terlihat dalam papan data covid-19 Desa Cililin, kasus bertambah di wilayah Kampung Kaum RW 07 Desa Cililin. Total jumlah yang terpapar di selama pandemi covid-19 ini terdapat 98 orang, sembuh 79 orang dan yang meninggal 5 orang.

Tedi Kusniadi mengatakan bahwa memang benar di wilayah Desa Cililin baru saja mendapat informasi bahwa yang terpapar positif bertambah lagi. “Ya mulai bertambah lagi,” ungkap Tedi di kediamannya, Kampung Cililin Timur.

(foto: Muhammad Akbar)

“Kita akan mengantisipasi hal tersebut, pasalnya yang ditakutkan klaster keagamaan yaitu pada masa Idul Fitri, mudah-mudah semua masyarakar diberi kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Desa yang sekaligus Ketua DPC PPSI itu menuturkan, ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati terhadap klaster idul fitri, biasanya klaster idul fitri ini melonjaknya hampir 100 persen. “Mudah-mudahan di tahun ini dapat menurun kasus covidnya,” tutupnya. (pur)

Baca Juga: Drama Korea Big Mouth Episode 13 dan 14 Tayang Kapan? Ikuti Terus Perjuangan Park Chang Ho Ungkap Misteri Pembunuhan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com