DKM Masjid Besar Batujajar Bersih-bersih Sebelum Salat Tarawih

  • Gilang Fathu
  • 13/04/2021
  • 06:00
Persiapan menyambut bulan suci ramadhan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Besar Batujajar membersihkan area masjid. Hal ini dilakukan karena untuk membuat nyaman para jamaah yang akan melakukan shalat tarawih. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Batujajar Barat -Persiapan menyambut bulan suci ramadhan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Besar Batujajar membersihkan area masjid. Hal ini dilakukan karena untuk membuat nyaman para jamaah yang akan melakukan shalat tarawih.

Seperti yang dikatakan oleh pengurus DKM masjid Besar Batujajar Gunawan, Bersih-bersih ini salah satu persiapan untuk pelaksanaan salat tarawih. Dia juga mengatakan persiapan selain membersihkan area masjid yaitu kesiapan protokol kesehatan.

Kata dia ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Sesuai dengan arahan dari kementerian agama, lanjutnya, pembatasan jamaah pun akan diterapkan.

Baca Juga: Berbeda dengan Niko di Cinta Setelah Cinta, Eza Gionino Beri Kejutan Romantis Untuk Istrinya Saat Ulang Tahun

“Karena sudah 2 lantai, Untuk lantai atas bisa dipakai untuk ibu ibu, sedangkan lantai bawah untuk bapa bapa,” tuturnya pada cililinku.com Senin (12/4/2021).

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Maka dari itu ia menghimbau agar masyarakat melaksanakan ibadah shalat tarawih dirumah. Ini bertujuan untuk menghindari kerumunan.

Gunawan juga menyampaikan ada beberapa kegiatan masjid di bulan puasa nanti. Diantaranya kuliah tujuh menit (Kultum), pengajian, dan pesantren kilat.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Namun, ujar Gunawan, Pelaksanaannya tidak terlepas dari protokol kesehatan. 

Dirinya menyebutkan bahwa masjid besar batujajar dapat menampung jamaah hingga kurang lebih 1000 orang. Namun kali ini, sesuai anjuran Pemerintah hanya akan menerima maksimal 200-300 orang.

Dia juga meminta agar para jamaah memaklumi keadaan masjid ini. Lantatan masjid Besar Batujajar sedang dalam tahapan renovasi.

Dalam pantauan dilokasi, batas antar jamaah sudah dipasang oleh DKM. Mereka menggunakan solasi untuk memberikan batas antar jamaah. (pur)

Baca Juga: BOCORAN Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 10 September 2022, Ayu Mulai Gerak, Nyawa Niko dan Starla Sedang Dipertaruhkan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com