Diterjang Hujan Angin, Atap Rumah dan Posyandu Desa Pataruman Alami Kerusakan

  • Muhammad Akbar
  • 11/10/2021
  • 17:43
istimewa

Cililinku, Pataruman-Telah terjadi hujan deras disertai angin kencang yang melanda di beberapa wilayah Kabuapaten Bandung Barat, salah satunya di Desa Pataruman, Senin (11/10/2021).

Hujan tersebut membuat beberapa atap rumah yang ada di Rw 12, Desa Pataruman, Kecamatan CIhampelas, Kabupaten Bandung Barat mengalami kerusakan.

Menurut keterangan dari Ketua RW 12, Sagi Yabedina mengatakan sekitar jam 1 siang hujan angin membuat atap rumah milik warga berterbangan dan menimpa rumah yang lainnya yang berlangsung selama 1 jam.

Baca Juga: 5 Kriteria Ideal Smartphone untuk Content Creator

“Di wilayah 12 banyak rumah yang menjadi korban dari hujan angin, sekitar 4 rumah atapnya berterbangan dan mengalami kerusakan sekitar jam 1 siang,” ujar Sagi saat dihubungi melalui pesan singkat whats app.

Pemilik rumah yang mengalami kerusakan, Sagi mengungkapkan masih tinggal di rumah, karena kerusakan yang dialami hanya bagian atap dapur dan kanopi teras. Untuk sementara ini hanya dilakukan pembersihan belum ke tahap perbaikan.

Ia pun menyebutkan tidak hanya rumah milik warga saja yang menjadi korban, Gedung Posyandu Rw 12 pun ikut mengalami kerusakan akbat hujan tersebut, serta beberapa pohon tumbang.

“Tidak hanya rumah saja yang menjadi korban, tapi posyandu pun ikut terkena imbasnya, bagian atap pojok baca serta sebagian atap bangunan utama posyandu mengalami kerusakan,” sebutnya.

Sementara ini Sagi mengatkan akan melakukan pembenahan terhadap posyandu dengan swadaya masyarakat dalam seminggu dekat ini, dikarenakan tempat tersebut akan dipakai kegiatan posyandu dan giat vaksinasi covid-19 yang akan dilaksnakan 19 Oktober.

“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka,” tuturnya.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com