Disparbud Jabar Ingin Cegah Revenge Tourism

  • Muhammad Akbar
  • 20/10/2021
  • 20:01
instagram @humas_disparbudjabar

Cililinku, -Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat (Jabar) mengadakan rapat koordinasi dengan para Dinas Parawisata dari 27 Kabupaten/Kota, Rabu (20/10/2021).

Hal tersebut diadakan untuk membahas soal aturan yang berlaku pada katergori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, 2, dan 3 sesuai dengan Inmendagri nomor 53.

Dilansir dari unggahan instagram @humas_disparbudjabar, rapat tersebut langsung dipimpin oleh Kadisparbud, Dedi Taufik. Kadisparbud dalam kesempatannya membahas soal potensi terjadinya revenge tourism dan cara untuk mengantisipasinya.

Ia berharap Kabupaten/Koya yang berada pada PPKM level 2 dan 3 supaya dapat menurunkan kasus covid-19 menjadi level 1 layaknya Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar.

Dedi mengingatkan kembali terkait vaksin dan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata yang menjadi sasaran para wisatawan.

“Saya ingitkan kembali untuk tetap menerapkan prokes di tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Terakhir, Ia membahas soal bantuan sosial untuk para pelaku parawisata, budaya dan ekonomi kreatif yang sudah tercatat datanya sebanyak 48.422 penerima.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com