Dishub KBB Jemput Bola Uji Kendaraan Bermotor (KIR)

  • Muhammad Akbar
  • 17/03/2021
  • 18:28
Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat melakukan kegiatan uji kendaran bermotor atau KIR secara jemput bola ke daerah daerah pada Selasa (16/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cintakarya-Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat melakukan kegiatan uji kendaran bermotor atau KIR secara jemput bola ke daerah daerah pada Selasa (16/3/2021).

Kegiatan uji coba kendaraan bermotor itu dilaksanakan di Terminal Tipe C Sindangkerta Jalan Raya Sindangkerta Desa Cintakarya Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.

Uji KIR kendaraan bermotor keliling itu bertujuan untuk memudahkan pengujian kendaraan bermotor yang ada di daerah daerah supaya tidak jauh harus mendatangi tempat Uji KIR KBB yang ada di Ciburuy, Padalarang.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 10 September 2022, Rencana Nekat Ayu Bakal Bikin Niko Ciut, Gagal Cerai?

“Setelah pengujian KIR di Balai Uji Coba KIR tutup kita langsung melaksanakan jemput bola” ujar Bambang Aditya Petugas KIR DISHUB KBB.

Sasaran dalam Uji KIR tersebut adalah kendaraan bermotor pengangkut barang dan penumpang.

Seluruh sasaran kendaaran yang melintas di arahkan terlebih dahulu ke Terminal Tipe C Sindangkerta untuk diperiksa keadaan kendaraaanya.

Keaadaan kendaraan tersebut diperiksa semuanya dari bagian ban, lampu ritin, dan yang lainnya. Apakah kendaraan itu laik dipakai dijalan atau tidaknya.

Petugas mengatakan selama pengujian berlangsung mengatakan bahwa sudah banyak yang mengerti akan keaadan kendaraannya yang harus dipelihara.

“Sekarang sudah banyak yang lebih sadar dari pada dulu, tidak adanya rem tangan, ban gundul, alhamdulliah sekarang sudah banyak yang mengerti” tutur Bambang. (pur)

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 10 September 2022, Hakim Miliki Perasaan Kepada Tammy, Nasib Novia Terancam

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com