Dinsos KBB Saluran Bantuan Paket Sembako bagi Disabilitas dan Lansia Cililin

  • Muhammad Akbar
  • 11/05/2021
  • 14:00
Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia yang ada di wilayah Kecamatan Cililin. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia yang ada di wilayah Kecamatan Cililin.

Bantuan tersebut disalurkan di Aula Kantor Desa Cililin, Jalan Raya Cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/5/2021).

Lia Nurliawati, Relawan Dinsos menjelaskan penyaluran bantuan itu terfokus kepada penyandang disabilitas dan lansia yang belum sama sekali tersentuh oleh bantuan.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 1 Oktober 2022: Harapan Nila Hanya Satu, Lihat Niko dan Starla Bahagia Bersama

(foto: Muhammad Akbar)

“Cuman, dikarenakan berhubung yang menjadi sasaran sudah tercover oleh pemerintah desa, kita mencari yang betul-betul berat dalam ekonominya, seperti di dalam satu keluarga ada yang kedua anaknya menyandang disabilitas dan ekonominya kurang,” ujarnya.

“Sasarannya untuk beberapa desa di Kecamatan Cililin, yaitu Karangtanjung, Cililin, Budiharja dan Batualayang, yang berjumlah 10 Lansia dan 20 penyandang disabilitas, total menjadi 30 paket bantuan,” tuturnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Bantuan yang disalurkan berupa sembako bahan pangan seperti beras, mie instan, bumbu dapur instan, susu kaleng, dan bahan pokok lainnya.

Bantuan ini pun bukan berasal dari Dinsos, melainkan dari beberapa perusahaan seperi bank BJB dan Biorma, Dinsos hanya menyalurkan,” ungkapnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com