Dinas Koperasi dan UMKM KBB Tampung Masukan dari Pelaku Usaha Cililin

  • Muhammad Akbar
  • 17/03/2021
  • 18:00
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung Barat menggelar sosialisasi Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 dan Evaluasi BPUM Tahun 2020 wilayah Kecamatan Cililin pada Selasa (16/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung Barat menggelar sosialisasi Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021 dan Evaluasi BPUM Tahun 2020 wilayah Kecamatan Cililin pada Selasa (16/3/2021).

Sosialisasi dan evalauasi BPUM dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cililin Jalan Raya Cililin No 1 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kegiatan itu pemberi materi berasal dari Staf Pelaksana Koperasi dan UKM KBB dan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin, Kasi Pembinaan dan Pengawas Pemerintah Desa Kecamatan Cililin, Sekretaris Desa se wilayah Kecamatan Cililin beserta Ketua BUMDesnya.

Baca Juga: Serial Bestie Episode 5 Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Link Streamingnya

Dikarenakan akan ada BPUM Tahun 2021 dinas tersebut mensosialisasikan terlebih dahulu sebelum BPUM itu dilaksanakan.

Dalam sosialisasi itu Dinas Koperasi dan UKM menampung semua usulan pelaku usaha di desa  yang ingin mendapakan bantuan tersebut untuk diajukan ke pusat. 

“Posisinya disini kami sebagai pengusul, sesuai aturannya pusat hanya menerima dari pengsul yaitu Pemerintah Daerah” ujar Arif Haidir Staf Pelaksana Dinas Koperasi dan UKM KBB.

“Ketika pusat sudah membuka BPUM nah kita lakukan sosialisasi dulu, karena kasihan tuh perihal animo masyarakat terutamanya animo pelaku usaha mikro di daerah daerah, supaya pelaku tersebut tidak kelabakan perihal nanti tuh akan seperti apa baka ada apa,” tutur dia.

Dalam evalausi dinas menerima kesulitan dari pihak desa yang kesulitan ketika pelaku usaha berbondong bondong langsung mengajukan usaha nya untuk mendapatkan BPUM.

“Kebayang kalau melayani ribuan orang dalam waktu tertentu akan repot juga,” tutupnya. (pur)

Baca Juga: Soroti Larangan Nonton Persib vs Persija, The Jakmania: Mungkin Memang Tugas Kepolisian Melarang Bukan Mengamankan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com