Desa Singajaya Terima Bantuan Buku dan Mainan, Cegah Anak Nonton Youtube!

  • Gilang Fathu
  • 28/04/2021
  • 09:00
Kampung KB Rw 4 Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat bantuan berupa buku dari Dinas Perpustakaan KBB. Bantuan itu diberikan pada Selasa (27/4/2021). (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Singajaya -Kampung KB Rw 4 Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat bantuan berupa buku dari Dinas Perpustakaan KBB. Bantuan itu diberikan pada Selasa (27/4/2021).

Sahidin selaku Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan Desa Singajaya mengatakan bantuan ini merupakan hasil Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tahun sebelumnya. Bantuan yang diberikan itu berupa buku dan mainan.

(foto: Gilang Fathu)

Ia menyebut bantuan buku ini untuk meningkatkan minat baca, terutama anak-anak. Menurutnya anak-anak zaman sekarang  kurang dalam hal membaca buku.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Selasa 6 September 2022, Starla Diculik Penjahat, Arya Ngamuk

“Jadi jangan sampai anak anak itu hanya nonton youtube aja terus, sementara buku tidak dibaca,”  tutur Sahidin.

Padahal, kata dia, pemerintah sudah menganjurkan masyarakat untuk membaca buku. Ini bertujuan untuk, lanjutnya, mencerdaskan masyarakat terutama generasi sekarang.

“Kami pemerintah desa sangan mendukung, terutama saya minta dukungannya dari pa Rw 4 Desa Singajaya untuk mendorong minat baca anak-anak disana,” katanya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Di tempat yang sama, Ketua Rw 4 Desa Singajaya Iskandar sangat berterimakasih dengan bantuan ini. Dengan adanya bantuan buku ini, katanya, diharapkan anak-anak bisa berkembang pesat.

Ia menginginkan anak-anak sudah sering membaca buku sejak dini. “Dengan adanya buku ini diharapkan anak-anak lebih bersemangat dalam membaca,” ujar Iskandar.

Dia berpesan agar orang tua berperan aktif dalam mendukung anaknya agar minat membaca. Iskandar mengatakan warganya sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com