Desa Rancapanggung Terima Bantuan Rp195 Juta Khusus untuk Irigasi Sawah

  • Muhammad Akbar
  • 08/05/2021
  • 17:15
Kepala Desa Rancapanggung, Asep Sukmajaya (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung-Desa Rancapanggung mendapatkan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun irigasi.

Lokasi pembangunan irigasi tersebut berada di Kampung Babakan RW 11, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah, Pemerintah Desa Rancapanggung kita membangun irigasi pengairan sawah kurang lebih 5 hektar, bantuan dari Kementrian PUPR,” ujar Kepala Desa Rancapanggung, Asep Sukmajaya di Kantor Desa Rancapanggung, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (7/5/2021).

Baca Juga: BOCORAN Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Senin 19 September 2022: Novia Simpan Rasa Sedihnya Sendirian, Hakim Terus Dekati Tammy

Ia mengatakan bantuan tersebut adalah program PUPR yang bernama Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

“Untuk anggarannya sendiri itu berjumlah 195 juta rupiah sebelum di potong pajak ppn, pph, dan hok,” sebutnya.

Respon petani dan masyarakat setempat ia jelaskan sangat antusias, pasalnya irigasi tersebut untuk kebutuhan pengairan sawah masyarakat.

“Alhamdulillah kita juga berterimakasih kepada penyalur aspirasi melalui program P3-TGAI dari Kementrian PUPR dan bapa haji Anang selaku dewan DPRI pusat fraksi golkar,” sebutnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com