Desa Cililin Pengen Punya Gedung Seni Budaya, Realisasikan!!!

  • Muhammad Akbar
  • 06/04/2021
  • 13:00
Ketua DPC PPSI Cililin, Tedi Kusniadi (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Budiharja-Banyaknya perguruan silat yang gulung tikar, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pencak Silat Indonesia (DPC PPSI) Cililin ingin membangun Gedung Seni Budaya untuk latihan perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Cililin.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPC PPSI Cililin, Tedi Kusniadi usai melantik kepengurusan Perguruan Silat Gerak Putra Pasundan di Kampung Perelas RT 03 RW 07 Desa Budiharja Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (4/4/2021).

Tedi mengatakan kedepannya DPC PPSI Cililin mempunyai program untuk membina perguaruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Cililin.

Baca Juga: Menilik Program Hengky Kurniawan Dalam Mendukung Pertanian dan UMKM di KBB

“Kedepannya kita harus mempunyai gedung seni budaya untuk dipergunakan oleh seluruh padepokan yang ada di wilayah Kecamatan Cililin,” katanya.

Ia menjelaskan padepokan yang terdaftar di wilayah Kecamatan Cililin ada 47 padepokan, namun setelah didata hanya ada sekitar 30 padepokan.

“Banyak padepokan yang gulung tikar, dengan adanya kepengurusan DPC PPSI ini mudah-mudahan bisa membangkitkan kembali, guna memajukan seni budaya indonesia yaitu pencaksilat,” ucapnya.

Menurut Tedi, sebenarnya gedung budaya sudah ada, tinggal direhab atau direnovasi kembali tepatnya di Kampung Radio Desa Cililin Kecamatan Cililin.

“Mudah-mudahan dalam proses perenovasian nanti dapat dibantu oleh semua pihak, paling tidak tahun depan sudah bisa dipakai,” ujar Tedi.

Ia menuturkan adanya gedung seni budaya itu dapat membangkitkan kembali atlet pencak silat di Kecamatan Cililin.

“Ya mudah mudahan dari Bandung Barat ada perwakilan dan bisa meraih prestasi di PON maupun Porda, ya mudah mudahan dari Kecamatan Cililin,” tuturnya. (pur)

Baca Juga: Streaming Cinta Setelah Cinta Selasa 27 September 2022, Simak Link Nonton dan Sinopsisnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com