Desa Cihampelas Bagikan Uang Insentif Bagi Ketua RT dan RW

  • Gilang Fathu
  • 29/04/2021
  • 11:00
Bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk ketua Rt dan ketua Rw mulai dibagikan. Ketua Rt dan Rw se-Desa Cihampelas, kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat sudah mulai diberikan insentif. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Cihampelas -Bantuan insentif dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk ketua Rt dan ketua Rw mulai dibagikan. Ketua Rt dan Rw se-Desa Cihampelas, kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat sudah mulai diberikan insentif.


Pembagian itu dilakukan di aula Desa Cihampelas pada Rabu (28/4/2021). Petugas Kecamatan Cihampelas membagikan insentif bantuan dari Pemkab ini.


Sebanyak 13 ketua Rw mendapatkan insentif sebesar 200 ribu perbulan. Karena dibagikan setiap triwulan, mereka mendapatkan insentif sebesar 600 ribu.

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Para ketua Rt juga diberikan insentif sebesar 300 ribu per triwulan. Namun untuk ketua Rt perbulannya hanya mendapat 100 ribu.


Kepala Seksi (Kasie) Bimbingan dan pengawasan (Binwas) Nandang Kusyana mengatakan ini merupakan  pembagian insentif ke dua di tahun 2021.  Ia menyebut semua Rt dan Rw pasti mendapat insentif ini. 


“Ini pembagian kedua insentif di tahun 2021,” kata dia

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Dirinya menyebut untuk mendapatkan insentif ini ketua Rw harus hadir. Tidak bisa hanya ketua Rt saja yang datang.

Dia berharap dengan adanya insentif ini bisa membuat kinerja ketua Rt dan Rw meningkat. Juga, lanjut Nandang, bisa membantu perekonomian mereka. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com