Cocok Pisan! Ngabuburit Sambil Nongkrong di Jembatan Bucin Cililin

  • Gilang Fathu
  • 25/04/2021
  • 08:00
Jembatan cimonyet yang berada di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat ini sering dijadikan tempat ngabuburit bagi anak muda. Khusus nya di bulan ramadhan ini banyak masyarakat yang menunggu waktu berbuka puasa disini. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Tanjungjaya -Jembatan cimonyet yang berada di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat ini sering dijadikan tempat ngabuburit bagi anak muda. Khusus nya di bulan ramadhan ini banyak masyarakat yang menunggu waktu berbuka puasa disini.


Waktu yang pas untuk datang ke tempat ini adalah di sore hari. Pengunjung bisa melihat matahari terbenam di sebelah barat atau sering di sebut sunset.


Sehingga sangat cocok untuk berswafoto disana karena tempatnya yang instagramable. Ada juga spot poto yang disengaja di buat, yakni tugu yang berbentuk hati atau sering juga disebut  love.

Baca Juga: Bocoran Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Selasa 4 Oktober 2022: Rahasia Tammy Akan Terkuak Oleh Novia, Karena Sapu Tangan?


indahnya pemandangan perairan waduk saguling menambah keindahan di jembatan ini semakin bertambah. Untuk mengantisipasi adanya pengunjung yang jatuh, pihak pengelola sudah memasang papan peringatan seperti jangan bersandar di pembatas jembatan

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Kecamatan Cihampelas dengan kecamatan Cililin dihubungkan oleh jembatan cimonyet atau sering disebut jembatan bucin. Jembatan yang membelah perairan saguling ini menjadi akses alternatif bagi warga yang ingin pergi ke Cililin atau sebaliknya.


Saeful Anwar Ali(16) warga asal Desa Karanganyar ini mengaku sering datang ke jembatan ini hanya untuk sekedar ngabuburit. Ia bersama teman-teman nya sengaja datang karena ingin menikmati pemandangan yang indah.


“Sering saya sama temen ngabuburit disini soalnya pemandangan nya bagus,” tutur Saeful di lokasi pada Rabu (21/4/2021).

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Panji(53) penjaga jembatan mengatakan jika di bulan puasa jembatan ini menjadi sasaran masyarakat untuk ngabuburit. Terutama anak muda banyak yang datang kesini untuk berburu poto sunset diatas jembatan


Namun belakangan ini, kata Panji, pengunjung yang datang cenderung sepi. Ia mengatakan memang di minggu awal bulan puasa masih sepi.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

“Cenderung sepi sih kalo di minggu awal puasa, ramenya nanti hari minggu,” katanya.
Masyarakat yang ingin datang ke jembatan ini hanya perlu merogoh kocek sekitar 5.000 per orangnya. Setelah itu bisa menyusuri jembatan yang sedang hits ini sambil berswafoto. (pur)

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Selasa 4 Oktober 2022: Benih Cinta Muncul Lagi, Rendy Bakal Jadikan Jessica Calon Istri?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com