Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Hengky Fokus Cetak Pemuda Jadi Pengusaha

  • Gilang Fathu
  • 31/10/2021
  • 12:10
Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berupaya untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di KBB agar naik kelas. Salah satunya yaitu bekerja sama dengan IKEA untuk mendongkrak omzet, kreativitas, dan pasar.(Foto: Instagram Hengkykurniawan)

Cililinku, -Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berupaya untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di KBB agar naik kelas. Salah satunya yaitu bekerja sama dengan IKEA untuk mendongkrak omzet, kreativitas, dan pasar.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, ini merupakan langkah Pemkab Bandung Barat untuk memajukan UMKM dan membuka lapangan pekerjaan.

Hengky juga mendorong anak muda agar bisa menjadi pengusaha yang kreatif.

Baca Juga: Jam Berapa Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Senin 3 Oktober 2022 Tayang? Simak Sinopsis dan Jadwalnya

“Oleh sebab itu saya mendorong anak-anak muda, ayo berkarya, buat produk-produk yang keren,” kata Hengky seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Minggu 31 Oktober 2021.

Selain itu, ia juga menyebut akan membangun kampung kreatif sebagai wadah untuk para pengrajin dan UMKM di KBB. Kampung kreatif nantinya, lanjut Hengky, akan berisi 17 sub sektor ekonomi kreatif seperti fashion dan kuliner.

“Jadi anak muda di KBB harus berfikir menjadi pengusaha, jangan berfikir jadi ASN,” ucap dia.

Dengan begitu, orang nomor satu di Bandung Barat ini percaya lapangan pekerjaan akan tercipta. Ia berharap berkat kolaborasi ini bisa membuat UMKM di KBB maju dan berkembang.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com