Cerita Petugas Perbaiki Jembatan BBS, Dari Waspada Jatuh ke Sungai Hingga Waswas Truk Besar Lewat

  • Gilang Fathu
  • 17/04/2021
  • 23:25
Jembatan Bbs sedang di perbaiki oleh petugas dari dinas Pekerjaan Umum. Bagian penyangga tiang jembatan di tambah oleh petugas. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Selacau -Jembatan Bbs sedang di perbaiki oleh petugas dari dinas Pekerjaan Umum. Bagian penyangga tiang jembatan di tambah oleh petugas.

Perbaikan dilakukan agar jembatan tidak terlalu goyang ketika kendaraan besar melintas. Baut yang longgar pun dikencangkan kembali oleh mereka.

Jembatan Bbs ini berada di Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. 

Baca Juga: Bryan Domani dan Mawar de Jongh Akan Beradu Akting di Series My Ice Girl, Ini Tanggal Rilisnya

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Asep salah satu petugas mengatakan pengerjaannya sudah dilakukan sejak 3-4 hari yang lalu. Ia juga memaparkan beberapa kendala yang dialami para petugas.

Menurutnya jatuh ke sungai adalah hal yang paling diwaspadai. Maka dari itu, kata dia, tali yang dikaitkan di badan kemudian di ikat ke badan jembatan.

“Apalagi kalo ada mobil gede kaya truk lewat, jembatan jadi goyang, kadang suka bikin waswas,” tuturnya di lokasi pada cililinku.com Sabtu (14/4/2021).

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Kendati begitu mereka tetap melakukan perbaikan. Selain itu, lanjut dia, para petugas juga waspada terhadap kendaraan yang melintas di jembatan.

Untuk mengantisipasi nya petugas memasang kerucut lalulintas. Ini bertujuan, ujar Asep, agar para pengendara tahu jika sedang ada pengerjaan jembatan.

Dalam pantauan dilokasi pengendara yang melintas sempat melihat pengerjaan ini. Mereka melaju sambil menengok ke arah para pekerja. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com