Klik Disini, Cara Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 22

  • Gilang Fathu
  • 01/11/2021
  • 21:32

Cililinku, -Hasil seleksi gelombang 22 kartu prakerja sudah bisa dilihat hasilnya. Para peserta yang sebelumnya ikut mendaftar kartu prakerja gelombang 22 ini bisa mengecek di laman resmi prakerja.go.id

Berdasarkan informasi dari Instagram @prakerja.go.id, kartu prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Melainkan menggunakan 16 angka nomor kartu prakerja untuk membeli pelatihan.

Berikut langkah agar peserta yang lolos bisa mengikuti pelatihan dengan kartu prakerja:

Baca Juga: Ketua TP PKK Kecamatan Cililin Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Desa Bongas

  1. Cek dashboard prakerja untuk melihat 16 angka nomor kartu prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  2. Bandingkan pelatihan yang tersedia seperti di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.
  3. Masyarakat dianjurkan untuk memilih pelatihan sesuai kebutuhan.
  4. Setelah memilih pelatihan yang akan diambil, pastikan agar membeli dan membayar dengan memasukan nomor kartu prakerja.
  5. Batas waktu pembelian pelatihan ini adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard prakerja. Apabila sudah melewati batas waktu yang sudah ditentukan, maka kepesertaan akan dicabut.

Menjaga kerahasiaan nomor kartu prakerja sangat diperlukan oleh para peserta yang lolos agar dapat membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

Setiap peserta kartu prakerja akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 2,4 juta rupiah yang penyalurannya dilakukan empat tahap.

Sebelum melakukan hal tadi, para peserta harus sudah dinyatakan lolos terlebih dahulu.

Peserta yang mengikuti prakerja gelombang 22 sebelumnya bisa mengecek hasil dari seleksi tersebut lewat SMS. Sehingga peserta yang lolos akan mendapat notifikasi langsung melalui SMS.

Namun, nomor yang digunakan ketika mendaftar juga harus aktif agar hasil seleksi bisa diterima melalui SMS kepada peserta.

Bila tidak mendapatkan notifikasi SMS, para peserta juga bisa mengeceknya secara langsung DISINI!

Nantinya peserta yang mendaftar bisa mengetahui apakah lolos atau tidak pada program kartu prakerja ini.

Baca Juga: Dorong Semangat Mengajar, Pemdes Cililin Salurkan Uang Insentif ke 160 Guru Ngaji

Selain itu, bagi yang lolos bisa mengecek saldo yang akan digunakan untuk membeli pelatihan pada dashboard prakerja.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com