Cegah Covid-19, Pemdes Bongas Siapkan Tong dan Sabun Cuci Tangan

  • Gilang Fathu
  • 25/05/2021
  • 19:30
(istimewa)

Cililinku, Bongas-Pemerintah Desa Bongas menyiapkan tong dan sabun cuci tangan untuk wilayah RTnya.

Hal tersebut disebutkan oleh Sekretaris Desa Bongas, Suntara di Kantor Desa Bongas, Kampung Sukamanah RT 1 RW 5 Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (25/5/2021).

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-05-25-at-18.56.16.jpeg
(istimewa)

Suntara mengatakan pemdes mendistribusikan tong tersebut dari dana desa yang diperuntukan kepada 63 RT yang ada di wilayah Desa Bongas. “Ya kita juga mempersiapkan tong tambahan sebanyak dua buah, yaitu untuk ruang isolasi yang kebetulan terdapat dua ruang isolasi di wilayah Desa Bongas,” ujarnya.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Kamis 29 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasinya Lengkap dengan Prediksi

Tidak hanya tong ia menyebutkan pemdes pun memberikan sabun cuci tangannya juga yang setiap RTnya mendapatkan 5 liter sabun cuci tangan.

(istimewa)

“Setiap RT dana yang dikeluarkan oleh pemdes sebesar 125 ribu rupiah, untuk pembelian tong dan sabun cuci tangan,” sebutnya.

Diberikan tong dan sabun cuci tangan setiap RTnya, pasalnya pemerintah mengintruksikan untuk mencegah penularan covid dan memutus rantai penyebaran covid. “Karena ada perintah dari pemerintah seperti itu, jadi salah satunya dengan memberikan tempat cuci tangan ke setiap wilayah RT,” jelasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com