Cara Sonya Fatmala Tingkatkan UMKM di KBB dengan Program Ngabaso Urat

  • Gilang Fathu
  • 16/10/2021
  • 11:45
Instagram @humas_kbb

Cililinku, -Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menempatkan produk UMKM disebuah galeri yang representatif.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan penjualan sekaligus memajang hasil karya pengrajin UMKM di Bandung Barat. Namun, sebelum hasil karya dari pelaku UMKM dipajang, harus lolos kurasi terlebih dahulu.

“Nama programnya Ngabaso Urat (Nganjang Pengrajin Bareng Teh Sonya Untuk Bandung Barat) ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi para perajin yang ada di Bandung Barat,” ungkap Ketua Dekranasda KBB Sonya Fatmala Sepert dikutip dari akun Instagram @humas_kbb.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 25 September 2022: Belum Cerai dengan Niko, Starla Sudah Ditunggu Arya dan Ruben

“Kita akan menyediakan galeri khusus, sebagai wadah menampung sekaligus memajang hasil karya para perajin yang ada di Bandung Barat. Sebelum bisa dipajang di IKEA, tentunya produk-produk tersebut harus lolos kurasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Kebijakan tersebut sebagai bentuk perhatian Dekranasda KBB dengan mengarahkan serta mengkurasi produk hasil UMKM yang ada. Ia juga menyebut akan berkeliling di wilayah Bandung Barat untuk mencari potensi-potensi yang tersembunyi.

“Kami dari Dekranasda berkeliling di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk mencari potensi-potensi yang bisa kita angkat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki produk agar bisa bersaing dalam segi pemasaran,” ucapnya.

Sonya berharap kegiatan Ngabaso Urat ini bisa berjalan dengan lancar dan menyasar seluruh pengrajin yang ada di Bandung Barat. Dengan begitu, produk unggulan di KBB bisa terus berkembang.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com