Cara Camat Batujajar Sosialisasi Program Kerja Pemerintah Lewat Tarling

  • Gilang Fathu
  • 29/04/2021
  • 00:25
Tarawih keliling (Tarling) dilakukan oleh Camat Batujajar Deden Mulyadi ke setiap desa yang ada di Kecamatan Batujajar. Bukan hanya tentang silaturahmi, tarling juga dimanfaatkan oleh nya untuk mensosialisasikan program kerja dan himbauan soal penerapan protokol kesehatan. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Selacau -Tarawih keliling (Tarling) dilakukan oleh Camat Batujajar  Deden Mulyadi ke setiap desa yang ada di Kecamatan Batujajar. Bukan hanya tentang silaturahmi, tarling juga dimanfaatkan oleh nya untuk mensosialisasikan program kerja dan himbauan soal penerapan protokol kesehatan.


Kali ini ia melaksanakan tarawih di masjid jami nur soleh yang berada di Rw 7, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Deden juga di temani oleh kepala desa Selacau Elang Alamsyah.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Dalam kesempatan ini ia menekankan agar protokol kesehatan terus dilakukan. Selain prokes, dia juga mensosialisasikan program pemerintah dan program pembangunan.

Baca Juga: Jadwal TV GTV Selasa 6 September 2022, Yuk Tonton Tayangan Mantan IPA IPS

“Jadi kali ini penguatan kepada masyarakat yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan,” tutur Deden.

Untuk program pembangunan, dia menjelaskan kepada warga Desa Selacau bahwa di Batujajar sedang ada perbaikan drainase. Ini bertujuan untuk menantisipasi banjir cileuncang.


Pembagian masker juga dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Deden mengklaim setiap kegiatannya selalu dimanfaatkan untuk mensosialisasikan prokes seperti membagikan masker. 


“Karena itu adalah yang bisa mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya masker, karena yang lain boleh terlupakan tetapi masker tidak terlupakan,” kata dia.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Dirinya menyebut Kecamatan Batujajar kali ini masih dalam zona oranye. Menurutnya zona oranye ini cukup mengkhawatirkan.


Dia berharap Batujajar bisa masuk kedalam zona hijau dalam waktu dekat. Masih kata dia, agar aktifitas warga kembali normal. “Mudah mudahan Batujajar segera menjadi zona hijau,” tambahnya.


Elang juga menghimbau agar masyarakat nya selalu menerapkan protokol kesehatan. Walaupun sedang melaksanakan ibadah, lanjutnya, penggunaan 5M masih harus tetap diterapkan.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Rabu 7 September 2022, Demi Keselamatan Ayu, Niko Tega Ambil Darah Starla Meski Kondisinya Tak Sadar


“Saya harap masyarakat khususnya warga Desa Selacau tidak bosan untuk terus menerapkan prokes,” ujar Elang. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com