Cair, Pemdes Bongas Bagikan Insentif Ketua RT RW

  • Muhammad Akbar
  • 28/12/2022
  • 18:30
Pemdes Bongas bagikan uang insentif kepada Ketua RT dan RW sebanyak 3 bulan, Rabu (28/12/2022)./ Foto: Muhammad Akbar

Cililinku, Pembagian uang insentif kepada para Ketua RT dan RW telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bongas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/12/2022).

Ketua RT RW mendapatkan uang insentif sebanyak 3 Bulan yakni, bulan Oktober, November, dan Desember.

Baca Juga: Ketua TP PKK Desa Cililin Sebut Pernikahan Dini Masih Terjadi di Wilayahnya

Adapun Rincian uang intensif yang dibagikan, Ketua RT dengan jumlah 63 orang perbulan mendapatkan 75 ribu total yang didapatkan sebesar Rp 221.500 setelah dipotong pajak Rp 13.500.

Sementara itu untuk Ketua RW dengan jumlah 17 orang mendapatkan 100 ribu perbulannya sehingga total yang didapatkan Rp 282.000 setelah dipotong pajak Rp. 18.000.

Pembagian uang insentif ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat dan rasa terimakasih atas Ketua RT RW dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah penyaluran uang insentif sudah bisa dilakukan kepada Ketua RT RW sebagai pendorong dalam melayani masyarakat,” ujarn Sekretaris Desa Bongas Dadang Supriatna saat diwawancarai di Kantornya.

Menurut pendapat Dadang, kinerja para ketua RT dan RW dalam melayani maupun sosialiasi kepada masyarakat sudah bagus.

“Menurut pandangan saya sendiri, para Ketua RT RW sudah bagus kinerjanya, seperti hasil rapat dari kantor desa disosialisasikan dengan baik,” jelasnya.

Kebanyakan Ketua RT dan RW sudah berpengalaman sehingga sudah paham dalam mengurus wilayah. “Sudah pada berpengalaman sih intinya, ada yang udah sampe dua kali periode menjabat,” tuturnya.

Baca Juga: Adakan Rakor Gabungan Desa di Akhir Tahun, PKK Kecamatan Cililin Fokus Kembangkan Inovasi dan Kreatifitas Kader

Ia menyebutkan jumlah pendapatan insentif yang diterima oleh Ketua RT dan RW masih menjadi keluhan karena belum masuk dalam kategori cukup.

“Paling keluhan para Ketua RT RW ya insentif ini, mau dibilang cukup tapi masih kurang untuk membiyai keluarganya tersebut,” pungkasnya.***

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com