BPSDM Jabar Bangun Karakter Kepribadian ASN Unggul dan Bertanggung Jawab

  • Muhammad Akbar
  • 28/10/2021
  • 14:19

Cililinku, -Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan III Angkatan Angkatan XXV s.d. XXVII telah selesai diselenggarakan. Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Guntur Santoso melakukan acara penutupan kegiatan.

Dilansir dari unggahan instagram @bpsdmjabar, dalam kesempatannya Guntur menyampaikan beberapahal mengenai tugas dan tanggung jawab pelayanan masyarakat yang sesuai dengan prinsip dan nilai utama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diamanatkan oleh Presiden. Yakni ASN ber-akhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif), Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Latsar CPNS tersebut bertujuan untuk membangun sejumlah karakter diantaranya integritas, moral, kejujuran, semangat nasionalisme, wawasan kebangsaan serta karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Senin 5 September 2022, Aldebaran Ditemukan Selamat, Bagaimana Kondisnya?

Guntur mengatakan ada tiga komponen profesionalisme yakni kecerdasan intelegensi, kecerdasan emosi, dan kecerdasan spiritual. “wujudkan profesionalisme saudara melalui harmoni antara pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di instansi masing-masing.” kata Guntur.

Pada akhir acara ia mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan yang telah dinyatakan lulus, begitupun bagi lulusan terbaik disetiap angkatannya yang sudah dinyatakan lulus seluruhnya dan berhak mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP).

Selain itu, Kepala Subbidang Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan dan Prajabatan, Dadang Iskandar ikut menyampaikan suatu hal mengenai hasil evaluasi akhir, terdapat 5 akumulasi komponen penilaian diantaranya evaluasi akademik, evaluasi rancangan aktualisasi, evaluasi pelaksanaan aktualisasi, evaluasi sikap prilaku serta evaluasi penguatan kompetensi bidang.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com