BKKBN Siapkan Anggaran Rp9,6 M Untuk Nakes di Bandung Barat

  • Gilang Fathu
  • 12/10/2021
  • 18:00
instagram @bkkbnjawabarat,

Cililinku, -Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyediakan anggaran sebesar Rp9,6 miliar untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Anggaran tersebut untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat.

Dalam kunjungannya ke Bandung Raya, Kepala BKKBN pusat Hasto Wardoyo, diamanahi oleh Presiden Joko Widodo untuk memantau dan mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya mendatangi daerah Bandung Barat.

Mengutip dari akun instagram @bkkbnjawabarat, ketika mendatangi KBB, Hasto beserta jajarannya tidak membawa vaksin namun bantuan untuk Nakes. Dengan adanya anggaran tersebut diharapkan target vaksinasi KBB bisa tercapai.

Baca Juga: Berikut Daftar 10 Drakor 2022 Terpopuler, Ada Big Mouth, Little Women, Hingga Admas

Diwaktu yang sama, Plt Bupati Bandung Barat menyampaikan bahwa dari 1,7 juta penduduk dengan target 1,3 juta penduduk yang mendapatkan dosis vaksin, hingga akhir September lalu sudah tercapai 53 persen dari 60 persen. Maka dari itu, Pemkab Bandung Barat menargetkan lagi pada akhir bulan November 2021 nanti bisa mencapai 100 persen

Selain itu, mereka juga membahas terkait percepatan realisasi Dana Operasi Khusus (DOK) dan Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) serta percepatan penurunan stunting di KBB. Untuk mencapainya, Hengky sudah menyiapkan berbagai strategi termasuk dalam waktu dekat.

Salah satunya yaitu dengan memberikan arahan melalui apel yang akan diikuti oleh bidan, kader PKK, dan tenaga lini lapangan program bangga kencana se-Bandung Barat.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com