BIAR TERTATA RAPIH DAN NYAMAN, KANTOR DESA RANCAPANGGUNG DIRENOVASI

  • Gilang Fathu
  • 08/06/2021
  • 17:30
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung-Pemerintah Desa Rancapanggung membangun taman dan kolam ikan di depan Kantor Desa Rancapanggung.

Pantauan cililinku.com di Kantor Desa Rancapanggung, Jalan Raya Cijenuk No.3 Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat terlihat sudah ada kolam ikan yang sudah jadi dan tukang yang sedang membuat taman, Selasa (8/6/2021).

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-06-08-at-17.10.51.jpeg
(Foto: Muhammad Akbar)

“Sebenarnya ini bukan ngebangun, tapi nyulap kalau di bahasa sunda tuh,” sebut Asep Sukmajaya, Kepala Desa Rancapanggung sambil sedikit tertawa.

Baca Juga: Nonton Big Mouth Episode 14 Sub Indo Resmi, Pertarungan Sengit Park Chang Ho vs Choi Do Ha, Siapa Juaranya?

Asep mengatakan hal ini ibaratnya membangun supaya tampak luar kantor desa tidak terlalu kumuh. “Ya kita punya ruang adanya segitu, sempit, jadi kita bangun sedikit taman dan kolam ikan supaya terlihat asri, walau sempit tapi tetap berdaya guna,” ujarnya.

Ia menyebutkan di sekitar halaman luar tersebut akan dibuat sejenis taman-taman kecil, taman tebing, dan kolam ikan. “Ya cuman taman-taman kecil, tanaman hias dan kolam supaya terlihat asri aja bagian depan kantor desa,” sebutnya.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-06-08-at-17.10.51-2-1200x675.jpeg
(Foto: Muhammad Akbar)

Ide membuat taman dan kolam ikan itu, Kepala Desa tersebut mengatakan saat sedang minum kopi nyantai di depan desa melihat bagian depan kebul nempel ke tembok dan ruangan yang sempit jadi terlihat kumuh. “Ya jadi timbullah inspirasi, kita rombak sedikit lah biar kelihatan asri,” jelasnya.

“Ya masyarakat pun kalau ada urusan ke kantor desa bisa sembari cuci mata melihat pemandangan taman dan kolam yang dibuat,” tambahnya.(gil)

Baca Juga: Inilah Cara dan Syarat Jadi Penerima Bansos BBM 2022, Namamu Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com