Berkat Program Mojela, 93 Lansia Desa Cililin Bisa Laksanakan Vaksinasi Covid-19

  • Muhammad Akbar
  • 05/10/2021
  • 19:43
istimewa

Cililinku, Cililin-Berdasarkan Instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Puskesmas DTP Cililin melaksanakan program Motor Jemput Lansis (Mojela) saat sedang melaksnakan gebyar vaksinasi, Selasa (5/10/2021).

Mojela atau motor jemput lansia itu artinya program pejemputan lansia yang tidak bisa pergi ke tempat pelayanan memakai motor maupun mobil ambulan.

Menurut keterangan dari Kepala Puskesmas DTP Cililin, Drajat Prih Handono mengatakan pihaknya melakukan program mojela terakhir di wilayah Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kaupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Tiket Gelombang Pertama Persib vs Persija Ludes, 15.000 Lebih Penonton Bakal Hadir di Stadion GBLA

Drajat mengatakan program kemarin yang dilaksanakan di wilayah Desa Cililin berhasil menembus angka 93 orang lansia untuk melaksanakan vaksinasi. Hal itu hampir menyentuh target yang dianjurkan oleh Kepala Dinas sebanyak 100 orang.

“Alhamdulillah kita hampir tembus target dengan angka 93 lansia menggunakan motor atau kendaraan yang lainnya,” sebutnya.

Ia pun berterimkasih kepada semua unsur yang telah membantu penjemputan lansia seperti, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karangtaruna, Perangkat Desa dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan berkat lansia di vaksinasi ini bisa membuat wilayah KBB sampai naik ke wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2,” harapnya.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com