Berhasil Lobi Kang Emil, Hengky Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik

  • Muhammad Akbar
  • 10/01/2022
  • 14:45
Plt Bupati Bandung Barat, Foto: instagram @humas_kbb

Cililinku, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat rencananya bakal merealisasikan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dalam waktu dekat.

Mall Pelayanan Publik tersebut rencananya dibangun di Gedung C Perkatantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Melansir dari unggahan instagram @humas_kbb, Hengky awalnya merencanakan pembangunan Mall Pelayanan Publik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), tapi rayuan terhadap Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil anggaran pembangunan berasal dari APBD Provinsi Jabar.

Baca Juga: Dorong Semangat Mengajar, Pemdes Cililin Salurkan Uang Insentif ke 160 Guru Ngaji

“Tadinya angggaran yang akan digunakan berasal dari APBD KBB, tetapi setelah melobi pa Gubernur (Ridwan Kamil) Alhamdulillah anggaran tersebut dari APBD Provinsi,” kata Hengky seperti yang dilansir dari instagram @humas_kbb, Senin 10 Januari 2022.

Hengky menjelaskan pembangunan MPP, ia realisasikan supata masayarakat yang sedang membutuhkan pelayanan dari Pemkab Bandung Barat bisa di satu tempat.

Selain itu bisa juga memudahkan masyarakat dalam mengakses tempat pelayanan yang dbutuhkan.

“Dengan tempat yang terpusat seperti itu, masyarakat tidak perlu bingung mencari tempat terkait lantaran berbeda-beda gedung,” jelasnya.

Hengky pun berharap adanya MPP bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta para Aparatur Sipil Negera (ASN) bisa termotivasi untuk bekerja maksimal melaayani masyarakat.

Hal ini membuat para netizen pun ikut berkomentar positif seperti yang ditulis oleh @mozyaqila, “Maaf min, salfok duluan fokus ke MALL kirain mall yang itu. ? kalo untuk mall pelayanan publik setujuu pisan miin,” tulisnya pada kolom komentar.

Tapi ada juga yang memberi saran soal lokasi, “Lokasinya tdk di daerah yg padat penduduk? Misal di lembang atau padalarang?,” tulis @dedi.junaedi.68 pada kolom komentar.***

Baca Juga: Dorong Semangat Mengajar, Pemdes Cililin Salurkan Uang Insentif ke 160 Guru Ngaji

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com