Berharap Tak Ada Konflik dalam Proses Pembangunan Pasar Mekarmukti

  • Gilang Fathu
  • 04/04/2021
  • 17:52
Pembahasan tentang sikap dan teknis untuk pemindahan pedagang ke pasar relokasi dilakukeun ku pemerintah Desa Mekarmukti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Pembahasan tentang sikap dan teknis untuk pemindahan pedagang ke pasar relokasi dilakukeun ku pemerintah Desa Mekarmukti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Pertemuan ini digelar di Aula Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat minggu (4/4/2021). Kepala Desa Mekarmukti Andriawan Burhanudin menegaskan Pembangunan pasar sehat ini akan dilakukan tahun ini.

“Alhamdulillah kita pemdes beserta lembaga lain memutuskan pada tahun ini Pembangunan pasar dimulai,” tuturnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung BMKG Kamis 22 September 2022: Siang-Sore Hujang Ringan

Perwakilan polsek cililin IPTU Yayat Ruhiyat kanit patroli menyampaikan bahwa TNI/POLRI hanya bersifat untuk pengamanan. Yayat berpesan agar tidak ada konflik lada saat pelaksanaan nanti.

“Intinya kita muspika mendukung adanya pembangunan pasar ini setidaknya memininalisir kemacetan yang terjadi,” kata Yayat.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Selain itu, DANRAMIL 0901/Cililin Kapten inf purqon menghimbau agar forum, Penanggung jawab pasar dan pemdes jangan keras kepala saat menghadapi masyarakat. Dia berpesan agar jangan ada tindak kekerasan.

Karena akan di bangun toilet umum, ketua BPD Desa Mekarmukti Agus Zaeni Dahlan meminta agar pengeboran air segera dilakukan.

“Dalam pasar nanti bakal ada toilet, tapi untuk proses pembangunan belum dilaksanakan, saya minta untuk segera di lakukan,” ujar dia.

Dirinya menyebut BPD Desa Mekarmukti sudah mengawal jalannya proses pembangunan pasar. Koordinasi pihak pemdes, kata dia,  juga sudah dilakukan dengan baik.

Menyikapi hal tersebut, Yosep Setiawan pengembang CV Raksabuana menyebutkan alasan belum dilakukannya pengeboran tersebut karena takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kehilangan peralatan.

Baca Juga: Drakor Dr. Romantic 3 Gandeng Kim Joo-Hun Sebagai Pemeran Utama

“Kami mohon bantuan dan doanya untuk kelancaran pembangunan ini,” kata Yosep.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Penanggung jawab pasar Lalan Zaelani mengkalim hampir 60 persen pedagang memberikan respon yang positif. Lalan berkata tujuan dari pertemuan ini untuk meminta arahan ketika pelaksanaan nanti.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan polsek cililin beserta jajarannya, DANRAMIL 0901/cililin beserta jajarannya, Kepala Desa Mekarmukti serta BPD Desa Mekarmukti, ketua RW se-Desa Mekarmukti, Pengembang CV Raksabuana, dan forum masyarakat peduli Mekarmukti. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com