Belasan Linmas Bebersih Kantor Desa Puncaksari Sebelum Dibagikan Insentif

  • Muhammad Akbar
  • 09/04/2021
  • 23:14
Belasan Pelindung masyarakat (Linmas) melakukan kegiatan jum'at bersih sebelum dibagikannya uang insentif pada Jum'at (9/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Puncaksari, Sindangkerta- Belasan Pelindung masyarakat (Linmas) melakukan kegiatan jum’at bersih sebelum dibagikannya uang insentif pada Jum’at (9/4/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar Kantor Desa Puncak Sari Kampung Puncaksari RT 4 RW 3 Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta.

Terlihat dalam pantauan cililinku.com linmas sudah membawa alat masing-masing dari rumahnya, seperti cangkul dan clurit. Mereka membersihkan rumput-rumput liar yang sudah lebat di sekitar kantor desa.

Baca Juga: Biodata Alika Jantinia Pemeran Anya di Antares Season 2: Agama, Karier, dan Pendidikan

(foto: Muhammad Akbar)

Sekretaris Desa Puncaksari, Ihdaul Falah menjelaskan bahwa setiap ada pembagian uang insentif selalu ada opsi kegiatan untuk linmas itu sendiri. “Kebetulan di hari Jum’at, maka kita adakan jumsih untuk kegiatan linmas,” ujarnya.

“Alhamdulillah, linmas rela dan ikhlas untuk kebersihan desanya,” lanjutnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Setelah selesainya melakukan kegiatan jumsih pemdes Puncaksari membagikan uang insentif yang berasal amanat dari pemkab, turun lagi ke kecamatan, lalu ke desa.

Ihdaul mengatakan untuk pembagian insentif sekarang hanya satu bulan tepatnya bulan Maret. “Mudah-mudahan untuk bulan April nya segera turun lagi, katanya biasanya pas habis bulan,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Dalam pembagian uang insentif ia mengatakan ada 23 linmas yang akan dibagikan, kendati begitu hanya ada 19 orang sisanya tidak hadir.

“Total uang yang didapatkan perbulan sebanyak 142 ribu 5 ratus,” tutupnya. (pur)

Baca Juga: Nonton Streaming Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 24 September 2022, Jangan Sampai Ketinggalan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com