Begini Lokasi Pembangunan Tempat Wisata Garapan Satgas Citarum Sektor 9

  • Gilang Fathu
  • 24/04/2021
  • 22:30
Sektor 9 Citarum harum yang rencannya bakal dijadikan tempat wisata ini pembangunannya sudah dilakukan. Taman yang dibangun di sana juga terlihat sudah hampir selesai. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Galanggang -Sektor 9 Citarum harum yang rencannya bakal dijadikan tempat wisata ini pembangunannya sudah dilakukan. Taman yang dibangun di sana juga terlihat sudah hampir selesai.

Pada Sabtu (24/4/2021) terpantau proses merealisasikan bantaran sungai yang akan dijadikan tempat wisata masih terus dilakukan. Beberapa alat berat pun diturunkan demi mewujudkan target tersebut.

Bantaran sungai yang akan dijadikan tempat wisata itu berada di subsektor 2 sektor 9 Citarum tepatnya di Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Mantan IPA IPS Hari Ini Sabtu 10 September 2022, Kepergok Geng Kabel, Rencana Bella dan Dellon Ketahuan?

(foto: Muhammad Akbar)

Di sana juga ada sebuah danau mini yang sengaja dibuat untuk memperindah kawasan citarum. Danau mini itu memiliki diameter sekitar 7-12 meter persegi.

Selain itu, alat berat yang berada disana digunakan untuk membuat akses jalan baru dan merapihkan tanah di sekitar wilayah citarum. Kendati begitu, warga yang ingin berkunjung kesini diharapkan berhati-hati.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Pos pantau yang digunakan untuk memantau kondisi wilayah sungai juga sudah hampir rampung. Saat dikunjungi tukang bangunan sedang memasang kramik di pos pantau.

Terlihat juga beberapa tanaman sudah di tanam di bantaran sungai Citarum. Berbagai macam jenis tumbuhan sudah ditanam disana.

Kondisi debit air citarum nya pun kini sudah mulai merangkak naik. Bahkan hampir mencapai permukaan bantaran sungai yang paling rendah. (pur)

Baca Juga: Nonton Streaming Mantan IPA IPS Sabtu 10 September 2022, Diberi Bunga oleh Rifki, Karin Meleyot? KLIK DISINI!!!

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com