Begini Kondisi Karantina Para Perangkat Desa Cililin Usai Diswab

  • Muhammad Akbar
  • 27/03/2021
  • 18:58
Beginilah Keadaan situasi perangkat desa Cililin yang sedang melakukan karantina pada Jum'at (27/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Beginilah Keadaan situasi perangkat desa Cililin yang sedang melakukan karantina pada Jum’at  (27/3/2021).

Terlihat pada gambar mereka sedang berjemur di Lapangan SD Negeri 3 Cililin sebelah Kantor Desa Cililin Jalan Raya Cililin Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Kasi Pemerintahan Desa Cililin, Zamzam Nurzaman mengatakan perangkat desa berjemur untuk menjaga kesehatan dan panas matahari pada pagi hari sangat bagus untuk mental kesehatan supaya tidak stres saat dikarantina.

Baca Juga: BOCORAN Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 1 Oktober 2022: Gawat! Nyawa Novia Nyaris Dilahap si Jago Merah

“Ya kita saat berjemur tetap menjaga protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pakai masker,” katanya.

(foto: Muhammad Akbar)

Dia mengatakan alasan ingin dikarantina karena untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Ya karena kita sudah swab tapi belum tau hasilnya, sambil menunggu hasil mending karantina aja di sini (kantor desa),” katanya.

Ia takut seandainya pulang ke rumah tapi tidak tau keadaan dia seperti apa, bisa menyebar virus keluarganya di rumah.

Subscribe

“Di rumah tuh ada anak anak dan istri, amit-amit kalau saya positif terus pulang kerumah anak dan istri saya juga bakal kena,” ujar Zamzam.

Kepala Dusun 2, Deni Supendi pun mempunyai pendapat yang sama dengan Zamzam. Ia tidak ingin anaknya yang masih kecil tak terkena dampak penyebaran covid-19.

“Karena yang saya tahu anak kecil rentan terhadap penyebaran covid-19, ya saya jaga-jaga aja sambil menunggu hasil swab,” katanya.

Baca Juga: Streaming Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 2 Oktober 2022 Resmi, Bukan Facebook atau Telegram

(foto: Muhammad Akbar)

Deni mengatakan hampir semua perangkat desa mempunyai pendapat yang sama yaitu demi mencegah penyebaran covid-19 di keluarganya.

“Seperti di rumahnya ada orang tua yang mempunyai penyakit dalam itu sangat rentan sekali,” ujarnya.

Zamzam berharap kepada masyarakat supaya tidak menjadikan perangkat desa yang sedang karantina jadi bahan omongan atau aib. 

“Saya mewakili pemerintah desa cililin ingin menyampaikan alasan tidak membuka pelayanan supaya mencegah angka penyebaran covid-19, mohon masyarakat dapat memakluminya,” tambahnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com